• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Rapat Persiapan Praktik Klinik Mahasiswa Fisioterapi Program Studi Diploma Tiga

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 28 Desember 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 237

FIKES UPNVJ - Pada hari Rabu, tanggal 28 Desember 2022 telah diadakan Rapat Persiapan Praktik Klinik Mahasiswa Fisioterapi Program Studi Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta. Rapat ini difasilitasi oleh jurusan Fisioterapi dengan para clinical instructor dan perwakilan diklat tiap lahan praktik. Rapat persiapan praktik klinik ini merupakan salah satu bentuk Perjanjian Kerjasama (PKS) yang dilakukan antara UPN Veteran Jakarta dengan Rumah Sakit atau lahan praktik.

WhatsApp_Image_2022-12-28_at_15.04.40.jpeg

Rapat persiapan praktik klinik ini dihadiri oleh ketua jurusan fisioterapi, Agustiyawan, S.ST.FT, M.Fis, Ftr, AIFO, kepala program studi diploma tiga, Ibu Farahdina Bachtiar, S.Ft, Physio, M.Sc, AIFO, kepala program studi sarjana, Bapak Heri Wibisono, S.Pd, M.Si, AIFO, kepala laboran fisioterapi, Ibu Suci Wahyu Ismiyasa, S.Ft, M.Erg, AIFO, sekretaris program studi diploma tiga, Fidyatul Nazhira, S.Fis., Ftr., M.Fis., sekretaris program studi sarjana, Rena Mailani, S.Ft, M.Biomed AIFO, dosen fisioterapi, Kiki Rezki Faradillah serta para clinical instructor dan perwakilan diklat dari Kitt Center, Ramah Cerebral Palsy, RS Marinir Cilandak, RS RST Dompet Dhuafa, RSAB Harapan Kita, RSPAD Gatot Subroto, dan RS Brimob Polri.

WhatsApp_Image_2022-12-28_at_15.03.50.jpeg

Acara ini dibuka oleh kepala jurusan fisioterapi, Bapak Agustiyawan, S.ST.FT, M.Fis, Ftr, AIFO, beliau memaparkan tentang tanggal exit exam yang tidak sesuai dengan kalender akademik sehingga kegiatan praktik klinik harus dilakukan lebih awal agar mahasiswa bisa mengikuti exit exam. Praktik klinik direncanakan akan dilakukan pada tanggal 2 Januari 2023. Para CI meminta untuk mengkoordinasikan terlebih dahulu kepada pimpinan untuk kesiapan mereka menerima mahasiswa pada tanggal tersebut. Ketua jurusan fisioterapi menjelaskan pula tentang profil lulusan mahasiswa fisioterapi program studi diploma tiga sehingga memudahkan para CI mengembangkan kemampuan mahasiswa sesuai dengan profil lulusan tersebut. Selain itu, dijelaskan pula tentang ketentuan-ketentuan yang harus dilakukan para CI dalam melakukan bimbingan.

Kepala Program Studi Diploma 3, , Ibu Farahdina Bachtiar, S.Ft, Physio, M.Sc, AIFO memaparkan mengenai pengetahuan dan pencegahan dari sexual harassment. Bahwa hal tersebut bisa terjadi di mana saja termasuk rumah sakit. Sexual harassment ini bisa berupa lirikan, ucapan bahkan perbuatan yang dimana kita tidak ingin hal tersebut terjadi

Informasi