• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN MAHASISWA (LDKM) KSMI AN-NAHL

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 22 November 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 66

FIKES UPNVJ - Nama kegiatan ini adalah Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) KSMI An-Nahl Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta tahun 2022. Tema dari kegiatan ini yaitu “Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa yang CERIA (Cekatan, Edukatif, Religius, Inovatif, dan Amanah)” dengan sub tema yaitu menumbuhkan jiwa kepemimpinan mahasiswa yang CERIA di lingkungan lembaga dakwah dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan mahasiswa yang CERIA di lingkungan kampus. Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) merupakan salah satu program kerja dari Divisi Kaderisasi Pembinaan dan Fakultas (KPF) KSMI An-Nahl dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan membentuk anggota muda KSMI An-Nahl menjadi pemimpin yang memiliki karakteristik baik.

WhatsApp_Image_2022-11-22_at_16.08.31.jpeg

Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) dilaksanakan pada Minggu, 13 November 2022 dan dilaksanakan secara luring atau offline di Masjid Al-Fikri Limo FIKES UPN “Veteran” Jakarta. Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) dihadiri oleh peserta yang berjumlah 48 peserta yang terdiri dari pembicara, panitia LDKM, kader KSMI An-Nahl, dan anggota muda KSMI An-Nahl.

Acara ini berlangsung selama kurang lebih 6 jam yang diawali dengan registrasi peserta, pembukaan dan pembacaan tata tertib oleh MC, pembacaan tilawah Al-Qur’an, sambutan dari ketua pelaksana LDKM, sambutan dari Ketua umum KSMI An-Nahl, sambutan dari pembina KSMI An-Nahl yaitu Ibu Ns. Nourmayansa Vidya Anggraini, M.Kep., Sp.Kep.Kom. Kemudian, dilanjutkan dengan sesi pembacaan CV narasumber pertama, selanjutnya masuk ke dalam pemaparan materi pertama oleh narasumber kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) yaitu Ust. Muhamad Ikbal S.Pd.I M.Pd. dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, lalu berlanjut ke sesi ice breaking yang dipandu oleh MC. Setelah ini dilanjutkan oleh pembacaan CV narasumber kedua dan ketiga, selanjutnya sesi talkshow oleh narasumber kedua dan ketiga yaitu Saudari Noninda Oki Rianatasha, SKM dan Saudara Ihsan Abdul Aziz, S.Gz dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab talkshow. Kemudian, dilanjutkan dengan sesi pengumuman penugasan dan dilanjutkan dengan sesi pengumuman penanya terbaik dan pemenang ice breaking. Dan rangkaian kegiatan LDKM ini ditutup dengan pembacaan doa penutup oleh panitia LDKM dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama oleh divisi humas. 

Informasi