• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

PKKMB JURUSAN FISIOTERAPI 2022 “Membentuk Generasi Fisioterapi Unggul, Inovatif, Berkualitas Internasional yang Beridentitas Bela Negara”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 05 September 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 354

FIKES UPNVJ – Telah terselenggara kegiatan rangkaian acara PKKMB Jurusan Fisioterapi 2022 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta pada hari Minggu, 14 Agustus 2022 yang dilaksanakan via online melalui Zoom Meeting dengan tema “Membentuk Generasi Fisioterapi Unggul, Inovatif, Berkualitas Internasional yang Beridentitas Bela Negara”. Kegiatan PKKMB Jurusan Fisioterapi merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh Departemen PSDM (Pengembangan Sumber Daya Manusia) yang bertujuan untuk mendukung peningkatan akreditasi Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga. Kegiatan ini memberikan wadah dalam bentuk pengenalan mengenai beberapa hal yang ada di jurusam fisioterapi, seperti pengenalan dosen, kegiatan, dan Organisasi Mahasiswa yang ada di dalam Jurusan Fisioterapi.

Fisioterapi.jpg

Kegiatan berlangsung dari pukul 07.00 hingga 11.45 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 170 Mahasiswa baru yang berasal dari Jurusan Fisioterapi Program Diploma angkatan 2022, serta Program Sarjana Angkatan 2021 dan 2022. Kegiatan ini dipandu oleh Bunga Anisa selaku Pembawa Acara yang merupakan Mahasiswa Aktif Jurusan Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta angkatan 2020. Kemudian kegiatan ini diawali dengan pembukaan, laporan Ketua Pelaksana PKKMB Jurusan Fisioterapi, sambutan Ketua Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga, sambutan Kepala Program Studi Program Diploma Tiga, sambutan Kepala Program Studi Program Sarjana, sambutan oleh Ketua Jurusan Fisioterapi, sesi foto bersama oleh seluruh panitia dan peserta, serta dilanjutkan dengan acara inti yaitu pemaparan materi yang dibedakan antar masing-masing jurusan melalui Breakout Room.

HIMFIS.jpg

Pada materi ini, telah dikenalkan sedikit tentang apa saja hal yang ada di Jurusan Fisioterapi, seperti pengenalan ruangan untuk praktik, beberapa kegiatan, dan juga pengenalan dosen yang dihadiri oleh beberapa dosen dan juga Laboran Fisioterapi. Pada pemaparan materi pertama yang dibawakan oleh masing-masing Kepala Program Studi, para pemateri membawakan materi tentang mengenal lebih dalam mengenai program studi masing-masing, dari segi proses pembelajaran, ruang untuk praktik, dan lain sebagainya. Pada Ice Breaking kali ini yang dipandu oleh Sigit dan Hafidz selaku Divisi Acara dan juga Mahasiswa Aktif Fisioterapi Program Diploma Tiga Tahun 2020 dan 2021.

Hisfo.jpg

Pada  Pemaparan materi kedua yang dibawakan oleh masing-masing Himpunan Program Studi dengan membawakan materi perkenalan Himpunan Program Studi dimulai dari memperkenalkan struktur organisasi dan juga program kerja yang ada di setiap departemen. Pada pembagian doorprize kali ini terdapat 3 pemenang dengan kategori peserta teraktif, peserta terkreatif, dan juga terdisiplin. Untuk kategori peserta teraktif dimenangkan oleh Muhammad Bilal Taufiqurrahhman dari Program Studi Fisioterapi Program Diloma Tiga. Untuk kategori peserta terkretif dimenangkan oleh Mirna Sari dari Program Studi. Fisioterapi Program Sarjana. Untuk kategori peserta terdisiplin dimenangkan oleh Ghyffara Agathy Putri dari Program Studi Fisioterapi Program Sarjana.

WhatsApp_Image_2022-09-05_at_15.13.04.jpeg

Manfaat dari Kegiatan PKKMB Jurusan Fisioterapi ialah sebagai ajang memperkenalkan kehidupan kampus mulai dari lingkungan, peraturan, dan dosen yang mengajar. Kegiatan ini sebagai sarana untuk mahasiswa baru bisa lebih mengenal lebih dalam kampus dan jurusannya masing-masing, serta untuk memberitahu peraturan yang ada di dalam kampus. Akhir dari kegiatan PKKMB Jurusan Fisioterapi 2022 ini akan dipublikasikan di sosial media Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta. (KS)

Informasi