• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Focus Group Discussion Identifikasi Potensi dalam rangka Penguatan Branding Aspek Gizi dan Kemasan Ole-Ole Kuliner Khas Indramayu (BROKU)

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 26 September 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 350

FIKES UPNVJ - Pada tanggal 10 September 2022 tim pengabdian masyarakat Program Studi Gizi Program Sarjana Fakultas Ilmu Kesehatan, UPN Veteran Jakarta yang diketuai oleh Muh. Nur Hasan Syah, S.Gz, M.Kes telah melakukan kegiatan FGD (Focus Group Discussion) yang bertempat di Kantor KNPI Kabupaten Indramayu. Kegiatan ini mengusung tema Penguatan Branding Aspek Gizi dan Kemasan Ole-Ole Kuliner Khas Indramayu (BROKU). Dalam rangka menuju Pariwisata Kelas Dunia. Setelah kegiatan ini diharapkan akan terdeteksi daftar Potensi Bahan Pangan Lokal dan Kuliner Tradisional yang bergizi untuk Ole-ole & Pariwisata Gizi sehingga dapat menjadi masukan dalam pengembangan ole-ole bergizi untuk pariwisata di Indramayu.

WhatsApp_Image_2022-09-26_at_08.21.33.jpeg

Kegiatan ini menghadirkan sejumlah ahli di berbagai bidang diantaranya:

1. Kepala bidang Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Indramayu

2. Budayawan Indramayu: Nang Sadewo

3. Guru Tata Boga SMKN 1 Indramayu

4. Founder Salam Tani: Erwin Wiguna, S.P

5. Ketua UMKM Millenial Indramayu: Fayyaz Mumtaz K.W, S.Sos

6. Founder Kamyusi Coffee Indramayu: Mochamad Aziz Aditya Rachman A,md A.H.O

Kegiatan FGD ditutup dengan pembacaan notulensi dan kunjungan ke beberapa destinasi wisata Indramayu untuk melihat serta merasakan wisata kuliner yang disebutkan narasumber selama kegiatan FGD.

Informasi