• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar Intenasional Natalis Kesehatan Masyarakat Ke-19 “Remote Working: A Double-edged Sword to Worker's Well-being”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 29 Agustus 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 382

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Webinar Intenasional Natalis Kesehatan Masyarakat UPNVJ Ke-19 pada hari Minggu, 28 Agustus 2022 yang dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting dari pukul 08.30—13.40 WIB. Tema dari Webinar Internasional Dies Natalis Kesehatan Masyarakat UPNVJ Ke-19 adalah “Remote Working: A Double-edged Sword to Worker's Well-being”. Tujuan kegiatan ini adalah menambah pengetahuan peserta mengenai strategi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan saat bekerja maupun berkuliah jarak jauh di masa pandemi maupun setelah pandemi COVID-19. Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa bidang kesehatan dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia dan luar negeri, para akademisi dan praktisi kesehatan, serta seluruh masyarakat Indonesia dan luar negeri yang mencakup 5 negara serta telah dihadiri oleh sekitar 258 partisipan.

WhatsApp_Image_2022-08-29_at_13.44.58.jpeg

Kegiatan Webinar Internasional Dies Natalis Kesehatan Masyarakat Ke-19 ini dipandu oleh Adjrina Dawina Putri mahasiswa aktif  Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta Angkatan 2020 selaku MC dan Rafael Arfah mahasiswa aktif  Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta Angkatan 2019 selaku Moderator. Rangkaian acara diawali dengan pembukaan, pengisian presensi, pembacaan tata tertib oleh MC serta foto bersama, lalu dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Rangkaian acara selanjutnya adalah sambutan dari Ketua Pelaksana Dies Natalis Kesehatan Masyarakat ke-19 dan Rektor UPN Veteran Jakarta yang diwakilkan oleh Bapak Antar Venus selaku Wakil Rektor I.

WhatsApp_Image_2022-08-29_at_13.42.57.jpeg

Rangkaian acara selanjutnya adalah pembukaan secara simbolis oleh Rektor UPN Veteran Jakarta yang diwakilkan oleh Bapak Antar Venus selaku Wakil Rektor I. Selanjutnya pemutaran video profil FIKES UPN Veteran Jakarta. Rangkaian selanjutnya adalah Pemaparan pembicara 1 oleh dr. Anitasari Kusumawati yang dilanjutkan oleh tanya jawab. Selanjutnya dilanjutkan dengan sharing session pembicara 1 dan 2. Dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh pembicara 2 oleh Mohd Shukri Bin Mohd Aris, PhD. Ptech. Yang disusul dengan tanya jawab.

WhatsApp_Image_2022-08-29_at_13.43.08.jpeg

Selanjutnya sharing session pembicara 2 dan 3, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh pembicara 3 dan sesi tanya jawab. Setelah sesi pemaparan dan tanya jawab oleh para pembicara, dilanjutkan dengan closing remark oleh Bapak Prof. Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, MARS selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan. Akhir acara, MC mengimbau peserta untuk mengisi posttest dan evaluasi, lalu MC menutup acara. (FBNA/JFM)

WhatsApp_Image_2022-08-29_at_13.45.15.jpeg

Informasi