• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Mahasiswa S1 Fisioterapi Mengikuti Kegiatan Olimpiade Nasional 4th The ACMPTS Di Universitas Muhammadiyah Surakarta

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 10 Agustus 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 116

FIKES UPNVJ - National Physiotherapy Olympiad merupakan kompetensi dalam bidang pendidikan yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta. National Physiotherapy Olympiad menjadi ajang dimana mahasiswa dituntut untuk dapat berpikir secara kritis dalam mengingat serta menguasai materi mapun praktik yang telah diperoleh mahasiswa. Bentuk soal yang akan disajikan oleh panitia pelaksana lomba berbentuk Quizziz sebanyak 50 soal yang terdiri dari soal teori dan soal praktik. Lomba ini terdiri dari tiga babak yaitu babak penyisihan, babak semi final dan babak final.
Olimpiade 4th ACMPTS UMS mengadakan technical meeting secara online pada Selasa, 26 Juli 2022 dan lomba diadakan pada Sabtu, 30 Juli 2022 dilanjut dengan Webinar Nasional yang bertemakan "Comprehensive Treatment in Pediatric Physiotherapy to Optimize Growth and Development in Children" tanggal 31 Juli 2022.

WhatsApp_Image_2022-08-10_at_07.22.37.jpeg

Olimpiade 4th ACMPTS UMS ini dilaksanakan secara luring di kampus 2 UMS gedung Pascasarjana Lantai 5. Perlombaan diikuti 8 PTN dan PTS Fisioterapi di Indonesia. Mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Sarjana mengikuti perlombaan ini didampingi oleh Kepala Program Studi Fisioterapi Program Sarjana Bapak Heri Wibisono, AMd.Ft, S.Pd, M.Si, AIFO. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 07.00 WIB sampai selesai. Dalam kesempatan ini, mahasiswa Program Studi Fisioterapi  Program Sarjana FIKES UPNVJ belum berhasil lolos ke babak semi final pada olimpiade yang dilakukan secara luring ini.

WhatsApp_Image_2022-08-10_at_07.22.32.jpeg

Secara keseluruhan acara berjalan dengan baik dan sesuai dengan rangkaian acara yang telah diberikan oleh panitia.

Informasi