• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

SEMA FIKES UPNVJ Webinar Workshop “Get to Know Yourself and Build Invincible Personal Branding”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 18 Juli 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 487

FIKES UPNVJ - SEMA FIKES UPNVJ menggelar acara webinar workshop dengan tema “Get to Know Yourself and Build Invincible Personal Branding” pada Sabtu, 16 Juli 2022. Acara dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting dan dihadiri oleh 90 peserta yang terdiri dari dekanat, delegasi ormawa, dan peserta Workshop yang merupakan mahasiswa/i aktif Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta dan perseta umum serta 19 Panitia dari SEMA FIKES UPN Veteran Jakarta. Acara dibuka oleh pembawa acara yaitu Nur Aninda Rizki, Mahasiswi Program Studi Akuntansi Program Diploma UPN Veteran Jakarta.

WhatsApp_Image_2022-07-18_at_15.38.41.jpeg

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.30 WIB. Kegiatan webinar ini diawali dengan sambutan dari ketua pelaksana Dinda Andrianita Muhtadin dilanjut dengan sambutan oleh ketua Senat Mahasiswa FIKES UPNVJ Muhammad Dwi Yudha Satya kemudian dilanjut sambutan oleh Dekan FIKES UPNVJ Dr. drg. Wahyu Sulistiyadi, MARS.

WhatsApp_Image_2022-07-18_at_15.33.17.jpeg

Dalam sambutannya, Dr. drg. Wahyu Sulistiyadi mengatakan bahwa “kegiatan workshop ini merupakan kegiatan sangat penting dalam membuat jati diri, cv serta personal branding yang dapat kita buat, tetapi juga harus diyakinkan bahwa orang akan yakin dengan branding yang ada pada diri kita. Pembuatan cv sangat penting bagi kita sebagai pemula untuk dikenalkan kepada publik ataupun masyarakat. Begitupula dengan personal branding, buatlah branding yang baik dan jangan membuat cacat atau keburukan yang membuat citra atau personal branding kita terganggu. Semoga kegiatan kali ini dapat memberikan bekal yang bermanfaat bagi semuanya sehingga dapat membuat cv dan personal branding yang memang berdasarkan apa yang kita kerjakan dan tidak menimbulkan kesan perbedaan yang tidak sesuai dengan yang dijanjikan dan direncanakan.”

Webinar yang diadakan oleh Senat Mahasiswa FIKES UPNVJ ini menghadirkan dua pembicara yaitu Nuri Azzahra S.Psi dan Habibul Fuadi Hanif dengan moderator Utami Wahyuningsih S.Gz,. M.si selaku Dosen Program Studi Gizi UPN Veteran Jakarta.

WhatsApp_Image_2022-07-18_at_15.33.27.jpeg

Nuri Azzahra S.Psi sebagai pembicara pertama merupakan seorang Praktisi Personal Branding, Profesional Master Of Ceremony (MC), beliau juga merupakan content creator Personal Branding melalui platform Instagram @uni.nui, membawakan tema “Make ur Self, a Brand”. Beliau mengatakan bahwa, “terdapat beberapa langkah yang harus kita lakukan untuk membuat personal branding diri kita, seperti self of wearness internal, self of wearness external dan tujuh pertanyaan yang menjadi tips and trick sebagai kunci untuk membangun dan mencari jati diri sebelum nanti ada strategi-strategi yang harus dilakukan ketika sudah tau apa yang ada di dalam diri kita. Sehingga tahap selanjutnya adalah membangun brand tersebut. Membangun  brand  kita dalam platform-platform yang ada.”

WhatsApp_Image_2022-07-18_at_15.33.35.jpeg

Informasi