• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Outcome-Based Education Pemutahiran Kurikulum Jurusan Keperawatan, Fisioterapi, dan Program Studi Gizi Program Sarjana FIKES UPNVJ 2022

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 05 Juli 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 60

FIKES UPNVJ -  Pada Hari Rabu sd Kamis 29 Juni sd 1 Juli 2022 Fakultas Ilmu Kesehatan telah melaksanakan Kegiatan Fullboard Outcome-Based Education dan Pemutahiran Kurikulum Jurusan Keperawatan, Fisioterapi, dan Program Studi Gizi Program Sarjana Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta Tahun 2022 yang dilaksanakan di Avenzel Hotel and Convention Jl. Raya Kranggan, RT.002/RW.016, Pondok Gede, Kec. Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat 17435 Lantai 11 Ruangan Alazeia.

IMG_4142.JPG

Acara dimulai dengan pembukaan dari Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, MARS selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan yang diberikan oleh narasumber dari Universitas Hasanudin yaitu Syahrul, S.Kep, Ns, M.Kes, PhD, Rini Rachmawaty, S.Kep., Ns., MN, PhD 

IMG_4264.JPG

dan Narasumber untuk Program Studi Gizi Program Sarjana yaitu Dr. Mirza Hapsari Sakti Titis Penggalih, S.Gz, MPH,. RD dari Universitas Gajah Mada.

WhatsApp_Image_2022-07-05_at_11.22.33.jpeg

Kegiatan ini adalah pembahasan tentang Kurikulum Outcome-Based Education (OBE) yang berupa Bahan Kajian, Matakuliah, CPL dan CPMK agar disesuaikan supaya tidak dobel dalam penginputan dan perlu adanya diskusi bersama. Matrix antara Bahan Mata Kuliah dengan CPL berikutnya menambahkan keunggulan dari kecirian kita, rekomendasi Nasional ada dan tetap masukan sesuai dari asosiasi standar minimal berapa misalkan bioetika nasional 4 sks namun ditambahkan 1 sks sesuai dengan prodi kita menjadi 5 sks. Untuk Hitungan Waktu yaitu 1 sks = 50 menit, untuk dilapangan 170 menit. Perlu dimasukan sebagai dasar SN DIKTI, dan dicentang sebagai rekomendasi, perlu masukan dari kolegium untuk menyesuaikan standar spesialis, masukan alumni, stakeholder dan layanan apa, menjadi dokumentasi menganalisis yang sudah eksisting dengan menjadikan keunikan dari kecirian.

IMG_4384.JPG

Informasi