• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kelas Pergerakan 1 BEM FIKES 2022 “Transformasi Pergerakan Mahasiswa sebagai Intelegensia di Era Digital”

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 22 Juli 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 622

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Kelas Pergerakan 1 BEM FIKES UPN Veteran Jakarta 2022 pada hari Sabtu, 16 Juli 2022 yang dilaksanakan secara online menggunakan platform zoom meeting mulai pukul 08.30 hingga 12.00. Tema yang diangkat pada kegiatan Kelas Pergerakan 1 BEM FIKES UPN Veteran Jakarta 2022 adalah Transformasi Pergerakan Mahasiswa sebagai Intelegensia di Era Digital”.

WhatsApp_Image_2022-07-22_at_14.46.40.jpeg

Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk melakukan pencerdasan kepada mahasiswa FIKES UPNVJ dan masyarakat umum dalam mengawal dan memanajemen isu yang berkembang melalui gerakan mahasiswa di era digital, meningkatkan pemahaman dan kemampuan mahasiswa FIKES UPNVJ dan masyarakat umum dalam melakukakn aksi agar sesuai dengan undang-undangn dan terhindar dari sanksi, dan meningkatkan pengetahuan mahasiswa FIKES UPNVJ mengenai tata cara aksi, pembuatan kajian, manajemen aksi serta mitigasi pasca aksi di era digital.  Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 170 peserta yang terdiri atas Wakil dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, delegasi ORMAWA, mahasiswa/i aktif Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta, dan masyarakat umum.

WhatsApp_Image_2022-07-22_at_14.46.20.jpeg

 Kegiatan Kelas Pergerakan 1 BEM FIKES UPN Veteran Jakarta 2022 ini dipandu oleh Febrianti Nasaindah selaku MC dan Fanny Azzahra selaku Moderator yang merupakan mahasiswa aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta angkatan 2019. Kegiatan Kelas Pergetrakan 1 BEM FIKES UPN Veteran Jakarta 2022 ini diawali Ceremony awal dengan pembukaan dan pembacaan doa yang dipimpin oleh MC, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars Bela Negara, serta dokumentasi kegiatan. Acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan dari ketua pelaksana Kelas Pergerakan 1 BEM FIKES UPN Veteran Jakarta 2022, sambutan ketua BEM Fikes periode 2022 dan sambutan dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama Fikes lalu dilanjutkan dengan dokumentasi kegiatan dan pengenalan moderator. Acara selanjutnya adalah penyampaian materi oleh pemateri pertama dan dialnjutkan dengan sisi tanya jawab serta diskusi kasus yang dipandu oleh Moderator. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi Ice Breaking yang dipandu oleh MC. Acara selanjutnya adalah penyampaian materi oleh pemateri kedua setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi kasus. Setelah selsai sesi bersama dengan pembicara moderator menutup sesi tersebut. Acara ditutup dengan  pengisian absensi kehadiran peserta dan evaluasi yang di pandu oleh MC. (TG)

WhatsApp_Image_2022-07-22_at_14.47.22.jpeg

Informasi