• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Sharing Session 1 with Alumni of Public Health UPNVJ

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 31 Mei 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 262

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Sharing Session with Alumni of Public Health UPNVJ 2022 pada hari Sabtu, 28 Mei 2022 yang dilaksanakan via online melalui Zoom Meeting dari pukul 09.00 sampai 12.40 WIB. Tema dari  Sharing Session with Alumni of Public Health UPNVJ 2022 adalah Persiapan Calon Tenaga Kesehatan Masyarakat yang Unggul dan Profesional dalam Menggapai Karir di Masa Depan”. Tujuan kegiatan ini meningkatkan tali silaturahmi antar-mahasiswa dan antar-mahasiswa dengan alumni Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta, mewadahi Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta untuk dapat meningkatkan pengetahuan mengenai peminatan yang akan diambil serta kehidupan kerja di berbagai sektor peminatan kesehatan masyarakat setelah lulus nanti. Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta, khususnya angkatan 2020 dan 2021 serta dihadiri oleh sekitar 250 peserta.

WhatsApp_Image_2022-05-31_at_07.05.59.jpeg

Kegiatan kegiatan Sharing Session with Alumni of Public Health UPNVJ 2022 ini dipandu oleh Nabila Izzani, mahasiswa aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta angkatan 2020 selaku MC. Rangkaian acara diawali dengan pembukaan, pembacaan doa, dan tata tertib oleh MC serta foto bersama, lalu dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Rangkaian acara selanjutnya adalah sambutan dari Ketua Pelaksana Sharing Session with Alumni of Public Health UPNVJ 2022, Ketua HMKM Periode 2022/2023, dan Kepala Program Studi Arga Buntara, SKM, MPH sekaligus Pembina HMKM UPN Veteran Jakarta.

WhatsApp_Image_2022-05-31_at_07.03.53.jpeg

Rangkaian acara selanjutnya adalah MC membacakan CV dan memperkenalkan Moderator Peminatan Kesehatan Reproduksi, yaitu Mikha Tiffani, mahasiswi Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta. Selanjutnya, moderator membuka sesi pemaparan dengan membacakan CV dari Pembicara Peminatan Kesehatan Reproduksi, yaitu Eka Puspita Sari selaku Penyuluh KB BKKBN Perwakilan Provinsi Jawa Tengah dengan membawakan materi mengenai “Kesehatan Reproduksi dan Hak Asasi Manusia: Sebuah Implementasi Nyata di Masyarakat”. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi sharing session dan tanya jawab antara pembicara, moderator, dan peserta.

WhatsApp_Image_2022-05-31_at_07.04.06.jpeg

Acara dilanjutkan dengan Ice Breaking yang dipandu oleh MC. Rangkaian acara selanjutnya, yaitu MC membacakan CV dan memperkenalkan Moderator Peminatan Kesehatan Lingkungan, yaitu Sartika Alifia, mahasiswi Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta. Kemudian, moderator membuka sesi pemaparan dengan membacakan CV dari Pembicara Peminatan Kesehatan Lingkungan, yaitu Ibu Devi Angeliana Kusumaningtiar, SKM., MPH selaku Dosen Kesehatan Lingkungan di Universitas Esa Unggul dengan membawakan materi mengenai “Pengelolaan dan Upaya Penanggulangan Sampah di Lingkungan Masyarakat”.

WhatsApp_Image_2022-05-31_at_07.05.25.jpeg

Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi sharing session dan tanya jawab antara pembicara, moderator, dan peserta. Akhir acara, MC mengimbau peserta untuk mengisi Post Test dan evaluasi sebagai syarat mendapatkan sertifikat lalu MC menutup acara. (JFM)

WhatsApp_Image_2022-05-31_at_07.03.47.jpeg

Informasi