• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

HIMADIKA : Gema Ramadhan (Geram) "Ikhtiar Membawa Berkah Di Bulan Suci Ramadhan"

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 26 April 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 458

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 16 April 2022 Jam 15.50 WIB telah berlangsung kegiatan Gema Ramadhan (Geram) dengan tema Ikhtiar Membawa Berkah Di Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan ini dilakukan via online melalui Zoom Meeting, jumlah peserta yang hadir dalam via Zoom Meeting yaitu 57 peserta angkatan 2019, 2020, dan 2021. Acara ini merupakan Kegiatan di Bulan Suci Ramadhan berupa pembacaan tilawah al-quraan dan sari tilawah dan juga kultum. Dalam acara ini dihadiri oleh Bu Ns. Diah Tika Anggraeni, S.Kep., M.Kep selaku wakil ketua program studi keperawatan program diploma tiga.

WhatsApp_Image_2022-04-26_at_10.45.01.jpeg

Acara ini bertujuan untuk merajut kembali tali silaturohim, keakraban maupun kekerabatan mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga (HIMADIKA) Fakultas Ilmu  Kesehatan UPN Veteran Jakarta serta Menumbuhkan rasa kebersamaan mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga dan Memberi pemahaman yang menyeluruh tentang pentingnya menghidupkan bulan ramadhan dengan kegiatan-kegiatan positif mahasiswa dan Terjalin Tali silahturahmi dan persaudaraan antar sesama makhluk Tuhan semakin erat dan hubungan semakin harmonis antar peserta kegiatan serta Melatih kekompakkan dan kerjasama Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga. Pada acara Gema Ramadhan (GERAM) yang pertama ada penampilan Pemutaran Al-Qur’an / Sholawat Asmaul Husna, dan pengisian link presensi awal dan selanjutnya pembukaan yang disampaikan oleh MC, Pembacaan susunan acara dan tata tertib dan sesi foto bersama yang pertama. 

WhatsApp_Image_2022-04-26_at_10.44.40.jpeg

Acara selanjutnya yaitu Sambutan-sambutan oleh perwakilan ketua program studi keperawatan program diploma tiga yaitu Bu Ns. Diah Tika Anggraeni, S.Kep., M.Kep,  Lalu selanjutnya yaitu sambutan-sambutan dari Ketua Himpunan Mahasiswa D3 Keperawatan yang disampaikan oleh saudara Megiantara Haruman. Lalu selanjutnya sambutan yang terakhir dari Ketua Pelaksana yang disampaikan oleh Saudari Nurhafiza Rahmi. Acara selanjutnya pembacaan tilawah dan sari tilawah. (QS. Al-Baqarah Ayat 183-187) dibawakan oleh saudari Bella Muqtashidah Salamah dan Farah Sundus Kamiliah.

WhatsApp_Image_2022-04-26_at_10.40.15.jpeg

Lalu selanjutnya masuk kedalam acara inti yaitu materi kultum/ceramah dengan tema “Ikhtiar Membawa Berkah Di Bulan Suci Ramadhan” yang dibawakan oleh Saudara Narasumber Helmi Wahyudin.  Acara berikutnya yaitu sesi tanya jawab kultum dengan penanya pertama bernama putri rahayu dari angkatan 2021, izin bertanya, apa keutamaan orang yang berbahagia saat menyambut datangnya bulan puasa ? Selanjutnya penanya kedua bernama sri lestari dari angkatan 2021, izin bertanya, Bagaimana jika seseorang dalam keadaan sehat tidak ada gangguan apapun tetapi tidak berpuasa ? Dan penanya yang terakhir bernama rikani dari angkatan 2021, izin bertanya, Amalan apa yang baik untuk wanita yang sedang berhalangan dan tidak bisa beribadah pada malam nya di turun kan Alquran ?

Setelah acara dilanjutkan dengan kegiatan Ice Breaking kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama yang kedua dilanjut pengisian link evaluasi untuk seluruh peserta dan kemudian dilanjutkan penutupan oleh MC.

Informasi