• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

PROSPEKTIV 2021 : Mewujudkan Kampus Sehat di Era Pandemic Covid 19

  • Terakhir diperbaharui : Sabtu, 12 Maret 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 676

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu 12 Maret 2021 UPN Veteran Jakarta telah melaksanakan kegiatan PROSPEKTIV 2021 yang bertemakan Mewujudkan Kampus Sehat di Era Pandemic Covid 19. Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta merupakan salah satu tim pelaksanaan Kegiatan PROSPEKTIV 2021. Kegiatan ini di ikuti oleh mahasiswa Angkatan 2021 UPN Veteran Jakarta yang terdiri dari 7 Fakultas.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia dan MARS Bela Negara dan dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, MAR Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta. Kemudian dilanjutkan persembahan video Germas.

WhatsApp_Image_2022-03-12_at_10.39.32.jpeg

Kemudian Acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber yaitu Bambang P. Cadrana, SKM, MKM dengan tema Mewujudkan Kampus Sehat di Era Pandemic Covid 19 isi dari kesimpulan tema adalah :

WhatsApp_Image_2022-03-12_at_10.39.47.jpeg

Peningkatan Penyakit Tidak Menular (PTM) terus mengalami peningkatan, hal ini terjadi karena meningkatnya orang merokok di usia muda, serta hampir masyarakat Indonesia jarang mengonsumsi sayur dan buah. PTM Ini akan terus berlanjut seiring meningkatnya faktor risiko seperti kurang aktivitas fisik, merokok, dan kurang konsumsi sayur dan buah. Oleh karena itu, masyarakat harus mengubah pola dan gaya hidup yang sehat dimulai dari kuratif bergerak ke arah promotive, preventif sesuai kondisi dan kebutuhan seperti salah satu nya melakukan Gerakan Masyarakat guna meningkatkan kualitas hidup yang sehat.

Sebenarnya menjadi sehat itu mudah dan murah, tetapi yang menjadi masalah adalah berasal dari  kemauan dari individu itu sendiri untuk menjaga pola dan gaya hidup karena mereka yang menentukan. Kita sebagai mahasiswa merupakan salah satu elemen penting untuk mendukung terwujudnya kampus sehat, karena melihat pentingnya mewujudkan kampus sehat serta banyaknya dampak yang ditimbulkan. Oleh karena itu, ayo kita sama-sama bekerja sama untuk membangun kampus sehat di UPN Veteran Jakarta sehingga kita semua dapat mencapai derajat Kesehatan yang optimal.

Dapat dilihat video ulangnya melalui youtube FIKES UPN Veteran Jakarta

WhatsApp_Image_2022-03-12_at_10.39.38.jpeg

Informasi