• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Grand Opening HMKM 2022 “Sejalan Beriringan”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 14 Maret 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 640

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Grand Opening HMKM 2022 pada Hari Sabtu, 12 Maret 2022 yang dilaksanakan via online melalui Zoom Meeting dari pukul 10.00 sampai 14.25 WIB. Tema dari Grand Opening HMKM adalah “Sejalan Beriringan”. Tujuan kegiatan ini Memperluas pengetahuan mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta mengenai pengurus baru beserta program kerja HMKM UPN Veteran Jakarta periode 2022/2023. Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta, khususnya Angkatan 2020 dan 2021 serta dihadiri oleh sekitar 204 peserta.

WhatsApp_Image_2022-03-14_at_10.32.34.jpeg

Kegiatan Grand Opening HMKM 2022 ini dipandu oleh Muhammad Rayhan Mahardika Prambudi, mahasiswa aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta angkatan 2021 selaku MC. Rangkaian acara Grand Opening HMKM diawali dengan pembukaan oleh MC, mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, sesi foto bersama, dan dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua HMKM periode 2022/2023, dan Kepala Program Studi sekaligus Pembina HMKM UPN Veteran Jakarta. Acara selanjutnya adalah sesi pemaparan Grand Design HMKM periode 2022/2023 yang disampaikan oleh Badan Pengurus Harian (BPH) dan Kepala Divisi HMKM periode 2022/2023.  Setelah pemaparan grand design diadakan dilakukan sesi tanya jawab yang dipandu oleh MC. Kemudian, dilaksanakan istirahat sholat dan makan. Setelah sesi istirahat sholat dan makan dilanjutkan dengan sesi ice breaking yang dipimpin oleh MC dan dilanjutkan dengan acara talk show peminatan yang dibawakan oleh seorang moderator, yaitu Nur Afifah Fajriyah selaku mahasiswi aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta angkatan 2020. Sesi talk show diawali dengan pembacaan Curriculum Vitae (CV) para pembicara oleh moderator dan dilanjutkan dengan pemaparan lima peminatan yang ada di Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta, yaitu:

HMKM.jpg

  1. Peminatan Kesehatan Reproduksi yang dipaparkan oleh Ibu Dr. Laily Hanifah, SKM, M.Kes.
  2. Pemaparan peminatan Administrasi Kebijakan Kesehatan (AKK) yang dipaparkan oleh Ibu Dr. Novita Dwi Istanti, SKM, MARS.
  3. Pemaparan peminatan Kesehatan Lingkungan yang dipaparkan oleh Bapak Arga Buntara, SKM. M.PH.
  4. Pemaparan peminatan Epidemiologi yang dipaparkan oleh Ibu Ulya Qoulan Karima, SKM, M.Epid.
  5. Pemaparan peminatan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang dipaparkan oleh Ibu Fandita Tonyka Maharani, SKM., M.KKK, M.Sc.

Setelah sesi pemaparan peminatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipimpin oleh moderator. Akhir acara, MC mengimbau peserta untuk mengisi Post Test dan evaluasi sebagai syarat mendapatkan sertifikat lalu MC menutup acara. (Aliya Kinanti Prasetya)

HMKM1.jpg

Informasi