• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pelatihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa (PKMM) Bagi Pengurus ORMAWA FIKES Tahun 2022

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 07 Maret 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 569

FIKES UPNVJ - Pelatihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa merupakan salah satu program kerja biro kesekretariatan BEM FIKES UPNVJ, dan menjadi salah satu program kerja fungsional biro. Pelatihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa yang selanjutnya disingkat menjadi PKMM dilaksanakan sebagai salah satu upaya meningkatkan kemampuan dalam kepemimpinan dan manajemen kegiatan dalam berogranisasi bagi pengurus Organisasi Mahasiswa dan Kelompok Studi Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan serta meningkatkan eksistensi Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta.

PKMM1.jpg

Pelatihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa tahun ini dilaksanakan pada Sabtu, 5 Maret 2022 dan dilaksanakan secara daring melalui platfrom Zoom Meeting. Acara ini dihadiri oleh 101 peserta yang terdiri dari dekanat, dosen, serta kepala divisi masing-masing ormawa FIKES UPNVJ. Tahun ini, Pelatihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Organisasi dengan Kolaborasi yang Sinergis” dengan harapan peserta dapat mendapatkan ilmu terkait manajemen yang dapat diterapkan dalam kehidupan mereka baik saat berorganisasi maupun sehari-hari. Selain itu, acara Pelatihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa yang Sinergis juga bertujuan penting dalam menambah pengalaman, pelajaran, dan mengembangkan kemampuan di dalam bidang administrasi.

PKMM.jpg

Acara ini berlangsung selama 3 jam 45 menit dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, sambutan dari Ketua Pelaksana Pelatihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa, Ketua BEM FIKES 2022/2023, serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ns. Santi Herlina, S.Kep, M.Kep, Sp.Kep MB. Kemudian, dilanjutkan dengan Pemaparan SOP Administrasi Ormawa FIKES 2022 oleh kepala biro kesekretariatan. Sesi selanjutnya yaitu disampaikan oleh Haryanto Koordinator Tata Usaha Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta dalam mengisi kegiatan sebagai nara sumber Pelatihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa (PKMM) bagi pengurus Organisasi Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Tahun 2022. Selain materi tata persuratan  juga disampaikan oleh Haryanto materi Keprotokolan dan Pengajuan Sarana Prasarana Universitas. pemaparan dan pelatihan materi Perlunya para mahasiswa khususnya para  pengurus organisasi kemahasiswaan di Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta mengerti dan paham dalam mengelola Ormawa masing-masing. Tata cara pembuatan naskah dinas persuratan yang baik dan benar akan menghasilkan komunikasi dua arah tersambung dengan baik tanpa perbedaan persepsi akan isi surat baik pengirim atau penerima surat, dengan demikian kelancaran dalam olah kegiatan dapat berjalan dengan baik. 

Informasi