• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

HMPSIK : Workshop Bulan Cerdas 2022 “Mahasiswa Keperawatan BERAKSI (Berpikir Cerdas untuk Raih Prestasi)

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 08 Maret 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 597

FIKES UPNVJ - Telah berlangsung kegiatan Workshop Bulan Cerdas 2022 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana (HM-PSIK) melalui platform Zoom Meeting. Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00 – 10.30 WIB pada Sabtu 05 Maret dan Minggu 06 Maret 2022 dengan membawakan tema “Mahasiswa Keperawatan BERAKSI (Berpikir Cerdas untuk Raih Prestasi). Kegiatan workshop ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ilmu Kesehatan, Kepala Jurusan Keperawatan, Kepala Program Studi Keperawatan Program Sarjana, seluruh dosen Program Studi Keperawatan Program Sarjana, dan mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana. Pembicara dalam kegiatan ini yaitu mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana. Tujuan dari kegiatan workshop ini yaitu untuk melatih mahasiswa Keperawatan Program Sarjana agar siap untuk mengikuti berbagai perlombaan akademis sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki.

Bulan1.jpg

Kegiatan ini diawali dengan menampilikan video profile Fakultas Ilmu Kesehatan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Kepala Program Studi Keperawatan Program Sarjana, Ketua HM-PSIK 2022, dan Ketua Pelaksana kegiatan. Selanjutnya yaitu pemaparan materi poster dan esai pada hari pertama dan dilanjutkan pemaparan materi debat dan video edukasi pada hari kedua, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab setelah pemaparan materi.

Bulan2.jpg

Dengan diadakannya kegiatan workshop ini diharapkan seluruh mahasiswa Keperawatan Program Sarjana dapat menambah wawasan dan meningkatan pencapaian prestasi dari beberapa cabang perlombaan seperti lomba debat, poster, esai, dan video edukasi.

Bulan.jpg

Penyampaian materi berlangsung kurang lebih selama 30 menit yang menjelaskan tentang tips dalam mengikuti perlombaan esai. Kemudian dilanjutkan 15 menit sesi tanya jawab antara peserta dengan pemateri.

(Naila Putri Priliasti-Sekretaris 2 HM-PSIK 2022)

Informasi