• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

HISFO : Webinar Nasional Sport Physiotherapy “Optimalisasi Kebugaran Fisik Atlet Untuk Berprestasi”

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 29 Maret 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 612

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu tanggal 26 Maret 2022 telah dilaksanakan Webinar Nasional Sport Physiotherapy dengan tema “Optimalisasi Kebugaran Fisik Atlet Untuk Berprestasi” yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Sarjana (HISFO) Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran  Jakarta. Acara ini diketuai oleh Bagas Prasetyo Aji dan Varsha Ravita selaku pembawa acara dan Ibu Farahdina Bachtiar, S.Ft, Physio, M.Sc, AIFO yang bertugas sebagai Moderator, acara ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan serta wawasan para hadirin yang hadir di acara ini.

WhatsApp_Image_2022-03-29_at_13.39.05.jpeg

Webinar Nasional Sport Physiotherapy dihadiri  oleh 305 peserta yang terdiri dari 135 peserta SKP dan 170 peserta Non-SKP peserta yang hadir tersebut terdiri dari praktisi fisioterapi, mahasiswa fisioterapi dan dosen yang berasal dari beberapa provinsi di Indonesia seperti, Jawa, Sumatera, Bali, Sulawesi, hingga Papua. Acara ini dibuka oleh pembawa acara dilanjutkan dengan doa,  mendengarkan  lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, serta  melakukan sesi foto bersama. Kemudian dianjutkan sambutan-sambutan dilakukan oleh Bagas Prasetyo Aji selaku Ketua Pelaksana, M. Daffa Ramadhianto selaku Ketua HISFO, Bapak Heri Wibisono, AMd.Ft, S.Pd, M.Si, AIFO selaku Kepala Program Studi Fisioterapi Program Sarjana, dilanjutkan oleh sambutan dekan yang diwakilkan oleh Ibu Ns. Santi Herlina S.Kep, M.Kep, Sp.Kep MB sekaligus membuka acara. Kemudian dilanjutkan oleh penyerahan pembawa acara kepada Ibu Farahdina Bachtiar, S.Ft, Physio, M.Sc, AIFO sebagai moderator, selanjutnya moderator membacakan CV Bapak Eko Wibowo, Ftr, MFis selaku Anggota Bidang IV Standarisasi Pelayanan PERFI dan dilanjutkan dengan pemaparan materi organisasi PERFI.

WhatsApp_Image_2022-03-29_at_13.38.48.jpeg


Selanjutnya pemaparan materi pertama dilakukan oleh Bapak Agustiyawan SST.Ft, M.Fis, Ftr, AIFO yang membawakan materi dengan tema “Optimalisasi Kemampuan Pernapasan Seorang Atlet dalam memaksimalkan VO2” yang kemudian moderator menyampaikan kesimpulan dari pemaparan materi yang dibawakan oleh pemateri pertama,

WhatsApp_Image_2022-03-29_at_13.38.43.jpeg

kemudian pemaparan materi kedua dipaparkan oleh Bapak Syahmirza Indra Lesmana, SKM, SST.Ft, M.Or yang membawakan  materi mengenai “Optimalisasi Kebugaran Fisik Pasca Cedera Olahraga”, setelah pemaparan materi selesai moderator memaparkan kesimpulan dari materi tersebut.

WhatsApp_Image_2022-03-29_at_13.39.15.jpeg

Selanjutnya moderator menyerahkan acara kepada pembawa acara yang dilanjutkan dengan sesi kuis yang dilaksanakan pada platform Quizizz mengenai materi dari para pembicara, setelah sesi kuis selesai kemudian pembacaan pemenang kuis dan pemenang pertanyaan terbaik. Setelah seluruh rangkaian acara selesai, dilanjutkan dengan penutupan acara oleh pembawa acara

Informasi