• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pembekalan Skripsi Semester Ganjil T.A 2021/2022 Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana

  • Terakhir diperbaharui : Sabtu, 09 Oktober 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 712

FIKES UPNVJ - Pada hari Kamis, 7 Oktober 2021, telah dilaksanakan pembekalan skripsi Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana melalui platform Zoom Meeting pukul 08.00 – 12.05 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh Peserta Pembekalan Skripsi serta Dosen Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta. Peserta kegiatan pembekalan skripsi yaitu mahasiswa yang akan mengambil skripsi di Semester Ganjil yaitu sebanyak 41 mahasiswa (1 mahasiswa angkatan 2015, 1 mahasiswa angkatan 2016, 1 mahasiswa angkatan 2017, dan 38 mahasiswa angkatan 2018). 

Acara ini bertujuan untuk memberikan pengarahan serta pembekalan bagi mahasiswa/i dalam menyusun skripsi sebagai salah satu tugas akhir wajib dari kurikulum di Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana. Pengarahan pada hari ini dipandu oleh MC dalam pelaksanaannya.

Arga1.jpg

Topik yang dibawakan oleh masing-masing pembicara yaitu:

1. Pengarahan Garis Besar Pelaksanaan Skripsi oleh Bapak Arga Buntara SKM, MPH

2. Format Penulisan Skripsi Sesuai Panduan Universitas oleh Ibu Lisye Maulina, SIP

3. Komponen Isi Skripsi oleh Ibu Dr. Laily Hanifah, SKM, M.Kes

4. Parafrase oleh Ibu Nayla Kamilia Fithri, SKM, MPH

5. Plagiarisme dan Turnitin oleh Ibu Chahya Kharin Herbawani, S.Bd., Bd., MKM

6. Mempersiapkan Publikasi di Jurnal Ilmiah oleh Ibu Dr. Apriningsih, SKM, MKM

Selama pemaparan materi berlangsung, dilakukan sesi tanya jawab. Pertanyaan yang diberikan adalah seputar garis besar pelaksanaan skripsi, format penulisan skripsi, komponen skripsi, parafrase dan plagiarisme. Pertanyaan tersebut telah dijawab oleh para pemateri pembekalan skripsi.

Arga.jpg

Harapannya pembekalan skripsi pada hari ini dapat menjadi gambaran mahasiswa/i para peserta skripsi di Semester Ganjil dalam menyusun skripsi, dapat memerhatikan jadwal pelaksanaan skripsi dengan baik, menjaga etika yang baik, mengikuti aturan penulisan sesuai pedoman yang berlaku, dapat melakukan parafrase dengan baik, tidak melakukan tidak plagiarisme dalam bentuk apapun, dan dapat memahami mekanisme penggunaan aplikasi Turnitin di Prodi, serta memiliki output yaitu hasil skripsi yang telah disusun dapat dipublikasikan dalam jurnal.

Informasi