• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar Internasional “Optimization of the COVID-19 Vaccination Program and the Role of Society Behaviour in Handling COVID-19”

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 28 September 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 248

FIKES UPNVJ - Pada hari Minggu, 26 September 2021 telah dilaksanakannya kegiatan Webinar Internasional Fakultas Ilmu Kesehatan dengan tema “Optimization of the COVID-19 Vaccination Program and the Role of Society Behaviour in Handling COVID-19” yang merupakan program kerja dari Departemen Keilmuan, BEM Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta periode 2021/2022. 

Kegiatan Webinar Internasional ini merupakan kegiatan yang bertujuan memberikan pengetahuan kepada mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta dan luar UPN Veteran Jakarta mengenai Vaksin COVID-19. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting dengan dihadiri sebanyak 126 peserta yang berasal dari UPN Veteran Jakarta dan masyarakat umum. Lalu kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Ns. Santi Herlina, S.Kep, M.Kep, Sp.Kep, MB selaku Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Internasional.jpg

Kegiatan ini dilaksanakan dengan lancar, dimulai dari pembukaan oleh Pembawa Acara (MC) yaitu saudari Adzkia Avisena yang merupakan mahasiswa program studi Kesehatan Masyarakat. Selanjutnya terdapat sambutan dari Adinda Apriyani selaku Ketua Pelaksana Webinar Internasional, sambutan oleh Febri Adrian Milenio selaku Ketua BEM Fakultas Ilmu Kesehatan periode 2021/2022 dan terakhir sambutan yang disampaikan oleh Ibu Ns. Santi Herlina, S.Kep, M.Kep, Sp.Kep, MB selaku Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Internasional1.jpg

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi Keynote dari Dr Paba Paliwahadana yang merupakan Petugas Medis WHO Indonesia dengan membawakan materi mengenai “Behaviour of the society towards successful implementation of Covid 19 vaccination-other country experience” dan

Internasional2.jpg

2 pembicara diantaranya yaitu Ns. Tita Widya, S.Kep, RN, DCN, Cert IV TAE yang merupakan Praktisi Keperawatan di Australia dengan membawakan materi mengenai “Current Implementation of Covid 19 Vaccination in Australia” serta Ns. Wiwin Winarti, M.Epid., MN yang merupakan Dosen Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan dengan membawakan materi mengenai The latest development and management of Covid-19 Vaccination”.

Internasional3.jpg

Lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh  Ibu Rizki Amalia, SKM., M.H.Sc yang merupakan Dosen Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan. Setelah sesi tanya jawab selesai, acara ditutup dengan pengisian posttest dan link evaluasi yang telah disediakan oleh panitia. Hampir keseluruhan peserta mengisi link tersebut dan memberikan feedback yang positif pada kegiatan Webinar Internasional ini.

Informasi