• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Sekolah Legislatif 2021 Merajut Good Student Governance Melalui Legistatif Mahasiswa BERSAMA MPM UPNVJ

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 24 September 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 131

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu 11 September 2021 telah berlangsung kegiatan Sekolah Legistatif dengan mengusung tema “Merajut Good Student Governance Melalui Legistatif Mahasiswa” yang diadakan oleh SEMA Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta Bersama MPM UPN Veteran Jakarta. Acara sekolah legislatif ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa mengenai organisasi legislatif.

SEMA3.jpg

Kegiatan Sekolah Legislatif yang dilaksanakan via Zoom Meeting ini berjalan dengan cukup baik dan sukses walaupun terdapat sedikit kendala selama acara berlangsung. Peserta yang hadir sebanyak 31 peserta yang dihadiri oleh mahasiswa tingkat fakultas hingga universitas. Acara yang berlangsung selama satu hari ini menghadirkan delapan orang pembicara dan dimoderatori oleh Fathia Nurul Izza. Pembicara yang hadir dalam Sekolah Legislatif ini merupakan pengurus yang masih aktif dalam Senat Mahasiswa FIKES UPN Veteran Jakarta dan MPM UPN Veteran Jakarta, yang terdiri dari enam pembicara dari Senat Mahasiswa FIKES UPN Veteran Jakarta dan dua pembicara dari MPM UPN Veteran Jakarta.

Rangkaian kegiatan yang berlangsung pada Sekolah Legislatif ini yaitu terdapat pemaparan materi dari setiap pembicara dengan membahas topik yang berbeda – beda dan juga terdapat ice breaking yang sangat menarik di akhir acara.Setelah berlangsungnya Sekolah Legislatif dan pemaparan materi oleh kedelapan pembicara, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan mengenai Lembaga legislatif tingkat Universitas dan Fakultas serta dapat direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.  

Informasi