• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

National Health Competition RANALHECOM 2021

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 06 September 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 227

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 4 September 2021 telah berlangsung kegiatan National Health Competition (RANALHECOM 2021). Acara ini diselenggarakan oleh anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (HM-PSIK)  yang merupakan  mahasiswa aktif Program Studi Keperawatan Program Sarjana angkatan 2018, 2019 dan 2020. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa aktif Pre-klinik Ilmu Kesehatan (D-3/D-4/S-1) Program Studi Ilmu Keperawatan, Pendidikan Dokter, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Gizi Kesehatan, dan sebagainya dari Universitas/Politeknik/Sekolah Tinggi Kesehatan se-Indonesia. Kegiatan National Health Competition (RANALHECOM 2021) dilakukan pada pukul 07.00 – 15.10 WIB melalui Platform Zoom Meeting. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk Mengasah kemampuan baik soft skill atau hard skill mahasiswa di tingkat nasional, meningkatkan pengalaman dalam melaksanakan kegiatan bertaraf Nasional serta mengembangkan potensi sumber daya mahasiswa, memampukan mahasiswa khususnya keperawatan dalam menerapkan ilmu yang dimiliki untuk menghadapi kasus-kasus di Indonesia ditengah pandemi Covid-19, dan menambah pengetahuan mahasiswa kesehatan serta pengelola institusi kesehatan dan institusi pendidikan kesehatan di wilayah Indonesia. Acara National Health Competition (RANALHECOM 2021) dimulai dengan kegiatan Opening ceremony dan Technical Meeting yang diadakan pada hari Jum’at, 3 September 2021, kegiatan Technical Meeting ini bertujuan untuk menjelaskan dan memperkenalkan teknis kompetisi. 

Ranal1.jpg

Kegiatan National Health Competition pada hari Sabtu tanggal 4 September 2021, dimulai dengan para finalis masuk ke room Zoom Meeting sesuai dengan bidang lomba yang diikuti dan mengisi presensi kehadiran lalu dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib dan CV Juri. Selanjutnya acara dilanjutkan sesuai dengan susunan acara dan ketentuan masing-masing bidang lomba.

Pada mata lomba esai ilmiah, acara dilanjutkan dengan pengundian nomor urut presentasi. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan presentasi dan tanya jawab di tiap sesi. Acara lomba esai ilmiah diakhiri dengan sesi dokumentasi dan pengisian form evaluasi dan penutupan.

Ranal2.jpg

Pada mata lomba debat,acara dilanjutkan dengan pengundian tim lomba pro kontra dan mosi. Acara dilanjutkan dengan pembukaan lomba oleh moderator dan babak penyisihan tiap kelompok. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan ISHOMA, babak tiga besar, dan Final lomba debat. Acara diakhiri dengan dokumentasi dan pengisian form evaluasi lalu penutupan. Pada mata lomba Video Edukasi, acara dilanjutkan dengan presenta tiap peserta. Acara dilanjutkan dengan ISHOMA. Selanjutnya,acara diakhiri dengan penutupan dan sesi dokumentasi. Pada mata lomba poster publik, acara dilanjutkan dengan tanya jawab tiap sesi. Acara diakhiri dengan dokumentasi dan penutupan. (Binta Fahma Isnaeni - 2010711043).

RanalHecom.jpg

Informasi