• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Workshop Kewirausahaan “Dare to Begin”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 26 Juli 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 385

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu dan Minggu, 24 – 25 Juli 2021 telah berlangsung kegiatan Workshop Kewirausahaan dengan mengusung tema “Dare to Begin” yang diadakan oleh SEMA Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta. Acara workshop ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa dan masyarakat umum mengenai cara untuk memulai suatu usaha terutama dimasa pandemi seperti ini.

Sema_1.jpg

Kegiatan Workshop Kewirausahaan yang dilaksanakan via Zoom Meeting ini berjalan dengan cukup baik dan sukses walaupun terdapat sedikit kendala selama acara berlangsung. Peserta yang hadir pada hari pertama sebanyak 136 peserta yang dihadiri oleh mahasiswa ataupun masyrakat umum. Sedangkan peserta yang hadir pada hari kedua terdapat sebanyak 110 peserta yang dihadiri oleh mahasiswa dan masyarakat umum. Acara yang berlangsung selama dua hari ini menghadirkan dua orang pembicara dan dimoderatori oleh Muhammad Rafi’ Fauzi yang merupakan seorang announcer Radio Republik Indonesia PRO 2 Banjarmasin. Pembicara pertama yang hadir pada hari pertama (Sabtu, 24 Juli 2021) ini yaitu, Ir. Ginarti Budiman., MSc yang merupakan market researcher, beliau memaparkan materi terkait “Bisnis Digital”. Selanjutnya pembicara kedua yang hadir pada hari kedua (Minggu, 25 Juli 2021) yaitu, Rudhy Ho Purabaya, SE., MMSI yang merupakan Dosen Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, beliau memaparkan materi terkait “Belajar vs Berbisnis”.

Sema.jpg

Rangkaian kegiatan yang berlangsung pada hari pertama ini terdapat pemaparan materi dari pembicara pertama, dan juga ice breaking yang sangat menarik untuk merelaksasikan peserta setelah mendapatkan materi dari pembicara. Sedangkan untuk hari kedua terdapat rangkaian kegiatan yang berupa pemaparan ide bisnis dari peserta mini challenge, lalu setelah itu dilanjutkan oleh pemaparan materi dari pembicara kedua, dan diakhiri ice breaking untuk merelaksasikan peserta setelah mendapatkan materi dari pembicara.

Sema2.jpg

Setelah berlangsungnya acara Workshop Kewirausahaan selama 2 (dua) hari ini dan juga setelah dipaparkannya materi oleh kedua pembicara Workshop Kewirausahaan maka diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa dan masyarakat umum mengenai cara untuk memulai suatu usaha dan diharapkan juga setelah kegiatan Workshop Kewirausahaan ini berlangsung dapat menghasilkan pebisnis milenial muda dengan bekal ilmu mengenai usaha yang cukup untuk memulai bisnisnya terutama dimasa pandemi COVID-19, karena saatnya untuk berani memulai, demi kesuksesan dimasa depan.

Sema0.jpg

Informasi