• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar Internasional “Strategies for Improving the Healthcare System Quality to Strengthen Health Service Security in the COVID-19 Pandemic Era”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 26 Juli 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 274

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Webinar Internasional oleh HMKM UPN Veteran Jakarta, 2021 pada hari Sabtu, 24 Juli 2021 yang dilaksanakan secara online via Zoom meeting dari pukul 08.30 sampai dengan 12.30 WIB. Tema dari webinar internasional ini adalah “Strategies for Improving the Healthcare System Quality to Strengthen Health Service Security in the COVID-19 Pandemic Era”. Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 630 mahasiswa, dosen, maupun partisipan lainnya dari internal UPN Veteran Jakarta atau pun institusi lain dari seluruh Indonesia dan beberapa negara lainnya, seperti Qatar, Prancis, Nigeria, dan lain-lain.

Webinar_Inter_HMKM.jpg

Kegiatan Webinar Internasional ini dipandu oleh Mohammad Rayhan Hernadi, mahasiswa aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta angkatan 2019 selaku MC. Rangkaian acara Webinar Internasioal oleh HMKM UPN Veteran Jakarta, 2021 ini diawali dengan pembukaan, mengisi pre-test, mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana dan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan. Acara dilanjutkan dengan penayangan video company profile dan sponsor, pembacaan tata tertib, dan sesi foto bersama. Selanjutnya sebelum memasuki sesi pemaparan materi dan tanya jawab yang akan dipandu oleh moderator, MC membacakan terlebih dahulu CV dari moderator yaitu Ibu Yuri Nurdiantami, S.Farm, Apt., MPH.

Webinar_Inter_HMKM2.jpg

Materi pertama terkait The National Health Service System in COVID-19 Pandemic & Its Projection Towards Post-Pandemic disampaikan oleh Prof. Ya-Wen Chiu (Prof. Betty) dari Taipei Medical University.  Setelah materi pertama disampaikan, dilaksanakan ice breaking untuk membangkitkan semangat peserta dalam menyimak materi selanjutnya. Lalu, materi kedua terkait Optimizing the Quality of Public Health Workers as an Effort to Strengthen the Health Service System disampaikan oleh Dr. Novita Dewi Istanti, S.KM., MARS,

Webinar_Inter_HMKM1.jpg

dilanjutkan dengan materi terakhir terkait Strategi Penguatan Pelayanan Kesehatan Berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah disampaikan oleh dr. Azhar Jaya, SKM., MARS dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Webinar_Inter_HMKM4.jpg

Setelah pemaparan materi selesai, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang terdiri dari beberapa pertanyaan untuk setiap narasumber. Setelah itu, terdapat closing remark yang disampaikan oleh saudara Junianto Patra selaku Ketua HMKM periode 2021/2022, serta penutupan acara webinar internasional oleh HMKM UPN Veteran Jakarta dan pengerjaan post-test yang dipandu oleh MC. (Adzkia Avisena Maghfiroh)

Webinar_Inter_HMKM3.jpg

Informasi