• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

NUECOMP 6.0 ‘The Role of Millenials in Increasing Food Security and Food Safety in Order to Reduce The Triple Burden of Malnutrition’

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 07 Juli 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 511

FIKES UPNVJ - Jakarta, 5 Juni 2021,  Dengan rasa bangga, Himpunan Mahasiswa Ilmu Gizi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta telah mengadakan serangkaian acara ‘Nutrition Education Competition’ atau NUECOMP 6.0 dengan tema ‘The Role of Millenials in Increasing Food Security and Food Safety in Order to Reduce The Triple Burden of Malnutrition’. NUECOMP rangkaian acara pertama dari Veteran Nutrition Event atau VENUE 3.0 yang berupa perlombaan nasional. NUECOMP 6.0 yang dilaksanakan pada 19 April, lalu diadakan final lomba pada tanggal 5 – 6 Juni 2021 melalui platform Zoom Meeting dan diakhiri pada acara pengumuman peserta yang dilaksanakan tanggal 12 Juni 2021.

NUECOMP6.jpg

NUECOMP 6.0 terdiri dari empat mata lomba yaitu Scientific Paper Competition (SPC), Nutrition Speech Competition (NSC), Poster Competition (PC), dan Nutrition Debate Competition (NDC). NUECOMP 6.0 diikuti oleh 111 peserta dari 22 Universitas maupun Instansi  peserta dan dihadiri oleh para petinggi UPN Veteran Jakarta seperti Bapak Taufik Maryusman, S.Gz, M.Pd, M.Gizi sebagai Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Ibu Ns. Santi Herlina, S.Kep, M.Kep, Sp.Kep MB sebagai Wakil Dekan 3 bidang kemahasiswaan dan I kerjasama Fakultas Ilmu Kesehatan. 

Pada final NUECOMP 6.0 diawali dengan pembukaan oleh MC dan sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua Himpunan dan Sambutan Rektor/Dekan/Kaprogdi. Lalu pada platform zoom meeting peserta masuk kedalam breakout zoom sesuai dengan mata lomba nya masing-masing. Di dalam masing-masing breakout zoom peserta Scientific Paper Competition (SPC) memaparkan hasil karya dan melakukan tanya jawab dengan juri, peserta Nutrition Speech Competition (NSC) menyampaikan pidato, peserta Poster Competition (PC) melakukan presentasi karya dan peserta Nutrition Debate Competition (NDC) melakukan rangkaian acara debat yang telah disusun dengan juri.

Para peserta lomba memberikan kesan positif terhadap rangkaian acara NUECOMP 6.0 dan memberikan feedback yang baik untuk panitia maupun untuk acara NUECOMP 6.0 karena berjalan dengan sukses dan lancar.

Informasi