• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar Bela Negara "Integrasi Nilai Bela Negara dalam Jiwa Tenaga Kesehatan" FIKES UPNVJ 2021

  • Terakhir diperbaharui : Sabtu, 26 Juni 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 322

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 26 Juni 2021 telah berlangsung kegiatan Webinar Bela Negara dengan tema “Integrasi Nilai Bela Negara dalam Jiwa Tenaga Kesehatan”. Acara ini diselenggarakan oleh anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (HM-PSIK)  yang merupakan  mahasiswa aktif Program Studi Keperawatan Program Sarjana angkatan 2018, 2019 dan 2020. Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan, Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana, dan seluruh Tenaga Kesehatan. Acara ini menghadirkan 2 pembicara yaitu Ns. Ronny Basirun, S.Kep.,M.Si(Han) yang merupakan Paopsjar Sekolah Kesehatan TNI AL dan dr. Muhammad Nurussalam, MARS yang merupakan Ka. Bag Kesejahteraan Ekonomi,Sosial Lingkungan dan Pemukiman, BKW FKBN DKI. Acara Webinar Bela Negara dilakukan pada pukul 07.20 – 09.03 WIB melalui Platform Zoom Meeting. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk Menambah pengetahuan dan pemahaman mahasiswa kesehatan, tenaga kesehatan lainnya dan  pengelola institusi kesehatan serta institusi pendidikan kesehatan mengenai nilai - nilai penting bela negara, Membentuk kader bela negara yang tangguh dalam mendukung pertahanan negara khususnya di bidang kesehatan dan Memberikan motivasi kepada seluruh tenaga kesehatan dalam mengaplikasikan nilai Bela negara melalui pengabdian profesi di berbagai bidang kehidupan khususnya kesehatan.

belanegara.jpg

Acara webinar Bela Negara dimulai dengan penyampaian profil UPN Veteran Jakarta dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Foto Bersama dengan pose Bela Negara. Peserta yang hadir terdiri dari Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan dan Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana, Para Dosen Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan, Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) dan Ikatan Alumni Keperawatan (IKA PSIK).

belanegara1.jpg

Acara berikutnya ialah sambutan oleh Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, MARS selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta. Acara dilanjutkan dengan membacakan CV Moderator, Windu Syawalina Wahyuningsih selaku Mahasiswa aktif program studi keperawatan program sarjana oleh MC Anisa Kirana Putri.

Belanegara2.jpg

Acara diambil alih oleh Windu Syawalina Wahyuningsih  selaku moderator dan masuk keinti acara yakni penyampaian materi narasumber pertama Ns. Ronny Basirun, S.Kep.,M.Si(Han) yang merupakan Paopsjar Sekolah Kesehatan TNI AL, dengan materi Implementasi Bela Negara bagi Tenaga Kesehatan dan dilanjutkan sesi tanya jawab yang dpandu oleh moderator. Sesi Tanya Jawab dengan Ns. Ronny Basirun, S.Kep.,M.Si(Han)

Belanegara3.jpg

Pada pukul 09.03 WIB, kegiatan Webinar Bela Negara dengan tema “Integrasi Nilai Bela Negara dalam Jiwa Tenaga Kesehatan” resmi ditutup oleh Anisa Kirana Putri selaku MC. (Fatimah Az-Zahra -1810711016)

Informasi