• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kajian Islam Kesmas (KIK) “Menjadikan Sabar, Syukur, dan Ikhlas sebagai Kunci Kekuatan Iman”

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 29 Juni 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 700

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Kajian Islam Kesmas (KIK) II pada Hari Sabtu, 26 Juni 2021 yang dilaksanakan via online melalui Zoom Meeting dari pukul 09.00 sampai 11.25 WIB. Tema dari Kajian Islam Kesmas (KIK) adalah “Menjadikan Sabar, Syukur, dan Ikhlas sebagai Kunci Kekuatan Iman”Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 115 peserta dari berbagai instansi, para Dosen Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta, dan Pembina HMKM UPN Veteran Jakarta.

Kajian2.jpg

Kegiatan Kajian Islam Kesmas (KIK) II dipandu oleh Muhammad Sulthan Fadhil, mahasiswa aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta angkatan 2020 selaku MC. Rangkain acara Kajian Islam Kesmas (KIK) II diawali dengan pembukaan oleh MC, pembacaan tata tertib, sesi dokumentasi, dan pembacaan ayat suci Al-Quran beserta artinya yang dibacakan oleh Fathiyah Aulia Mumtaz, mahasiswi aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta angkatan 2020.

Kajian3.jpg

Acara dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua HMKM periode 2021/2022, dan Pembina HMKM UPN Veteran Jakarta. Selanjutnya adalah sesi pemaparan materi yang dipaparkan oleh Ustad Zahid Samosir, sesi pemaparan materi diawali dengan pembacaan Curriculum Vitae (CV) pembicara oleh MC. 

Kajian1.jpg

Setelah sesi pemaparan materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipimpin oleh MC dan dilanjutkan dengan sesi games. Acara selanjutnya adalah sesi kuis menggunakan Quiziz dan pengumuman pemenang kuis yang dipimpin oleh MC. Di setiap pergantian sesi diadakan Open Donasi Qurban  berupa tampilan barcode serta nomor rekening. Acara ditutup dengan pembacaan doa penutup yang dipandu oleh MC. (Dini Noviyanti)

kajian.jpg

Informasi