• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Charity Memperingati Hari Anak Internasional “World’s Childrens Day : Don’t Let Childrens Fight Cancer Alone During Pandemic”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 07 Juni 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 913

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 5 Juni 2021 telah berlangsung kegiatan Charity Memperingati Hari Anak Internasional dengan judul “World’s Childrens Day : Don’t Let Childrens Fight Cancer Alone During Pandemic”. Acara ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (HM-PSIK) yang merupakan mahasiswa aktif Program Studi Keperawatan Program Sarjana angkatan 2018, 2019 dan 2020. Acara Charity ini dimulai dengan penyampaian profil UPN Veteran Jakarta dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Peserta yang hadir terdiri dari Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana, Para DOsen Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan, Dewan Penasihat Organisasi (DPO) dan Ikatan Alumni Keperawatan (IKA PSIK).

Charity4.jpg

Acara Charity dilakukan pada pukul 08.40 – 11.40 WIB melalui Platform Zoom Meeting. Acara ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Anak Internasional dan meningkatkan kesadaran Mahasiswa dan masyarakat umum akan pentingnya memberi semangat dan memperhatikan kesehatan baik secara fisik maupun mental setiap anak yang sedang berjuang melawan kanker serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap kesehatan anak-anak dengan kanker bagi Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana dan masyarakat umum.

Charity6.jpg

Acara berikutnya ialah sambutan oleh Ratih Dimas Julianti selaku Ketua Pelaksana kegiatan Charity. Dilanjutkan oleh Gilang Dermawan selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (HM-PSIK).Sambutan yang selanjutnya oleh Ns. Fiora Ladesvita, M.Kep.,Sp.Kep.MB selaku ketua Program Studi Keperawatan Program Sarjana

Charity3.jpg

sambutan diakhiri oleh Taufik Maryusman S.Gz, M.Gz selaku Wakil Dekanat Bidang Akademik. Acara dilanjutkan dengan penjabaran umum mengenai penyakit kanker pada anak oleh Keynote Speaker kemudian pembacaan CV Moderator yaitu Nirmala yang merupakan Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana angkatan 2020 oleh MC.

Charity.jpg

Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana dan masyarakat umum serta menghadirkan 3 pembicara yaitu, pertama Ns. Rokhaidah S.Kep,.M.Kep,.Sp.Kep.Anak yang merupakan Dosen Keperawatan UPN Veteran Jakarta.
Charity1.jpg

Kedua, Ibu Ira Soelistyo yang merupakan Ketua Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dan Perwakilan Orang Tua Anak Penderita Kanker yaitu, Bapak Aris Sodimin.

Charity2.jpg

Selanjutnya acara diambil alih oleh Nirmala selaku moderator dan masuk ke inti acara yaitu Talkshow bersama narasumber pertama oleh Ns. Rokhaidah, S.Kep.,M.Kep,.Sp.Kep.Anak, lalu dilanjutkan oleh narasumber ke-dua oleh Ira Soelistyo yang merupakan Ketua Yayasan YKAKI dan dilanjutkan dengan narasumber terakhir yaitu Aris Sodimin yang merupakan perwakilan orang tua anak penderita kanker di YKAKI. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Charity5.jpg

Pada pukul 11.40 WIB, kegiatan Charity Memperingati Hari Anak Internasional dengan tema “World’s Children Day : Don’t Let Children Fight Cancer Alone During Pandemic) resmi ditutup oleh Ayu Puspitasari selaku MC. Nina (Cahya Fitriyani - 2010711067)

Informasi