• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

HALAL BI HALAL KELUARGA BESAR FIKES UPN VETERAN JAKARTA

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 18 Mei 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 364
FIKES UPNVJ ​- Perayaan Idul Fitri identic dengan berbagai tradisi yang dilakukan oleh umat muslim, diantaranya seperti melaksanakan ibadah sholat Ied bersama-sama di masjid, berziarah ke pemakaman, mudik dari perantauan, hingga berkumpul bersama keluarga sembari menyantap hidangan makanan lezat. Tidak heran jika idul fitri menjadi moment yang selalu ditunggu dan penuh kehangatan dan kegembiraan. 
Namun Idul Fitri 2021 ini masih dalam situasi pandemic covid-19 sehingga segala mobilitas masyarakat masih terbatas untuk mengurangi penularan covid-19 ini. Hal ini tidak memutuskan silaturahmi kami dengan tetap mengadakan acara Halal Bi Halal Secara Virtual yang dilaksanakan  pada hari Selasa, 18 Mei 2021 pukul 13.00 .

 WhatsApp_Image_2021-05-18_at_14.21.30.jpeg

Acara Halal Bi Halal ini di pimpin oleh pembawa acara Ibu Dr. Ns.Dyah Utari, S.Kep, MKKK (Dosen S1 Ilmu Keperawatan). Acara diawali dengan pembacaan tilawah ayat suci Alquran oleh Saudara Ahmad Aryo kemudian dilanjutkan dengan pemberian sambutan Dekan FIKES UPNVJ Bapak Dr.drg. Wahyu Sulistiadi, MARS. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “Ramadhan adalah investasi yang luar biasa untuk dijadikan sebagai motivasi menjadi pribadi, bekerja dan beramal lebih baik lagi sehingga mampu menjadi manusia yang lebih bertaqwa. Semoga dengan adanya acara Halal Bi Halal ini dapat menjadi sinergi bersama untuk kebermanfaatan bagi umat, dapat menjaga dan meningkatkan persatuan antar individu keluarga besar FIKES. 
WhatsApp_Image_2021-05-18_at_13.21.21.jpeg
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian tausiyah oleh Ustadz Sukron Mukhtar, Lc, Al-Hafidz. Dalam tausiyahnya belaiu menyampaikan bahwa bulan syawal merupakan awalan untuk melihat apakah kita mendapatkan keberkahan selama menjalani puasa ramadhan selama satu bulan. Hal ini dapat dilihat dari adanya perubahan sikap perilaku yang lebih baik dan meningkatnya ketaqwaan kepada Allah setelah menjalani puasa ramadhan. Bulan ramadhan juga disebut sebagai bulan pembakaran dari semoga dosa dan kesalahan dari kemaksiatan, ego, kelalaian ibadah, dsb sehingga akan kembali fitri dibulan syawal. Dengan adanya halal bi halal ini diharapkan dapat memperkuat ukhuwah kita dengan dapat bekerja secara bersama-sama, membangun tim yang baik dalam kinerja sehingga segala sesuatunya dapat dipertanggungjawabkan dan mencapai suatu keberhasilan. Kita adalah pemimpin bagi diri kita sendiri yang akan dimintai pertanggungjawaban kelak sehingga kita harus terus berbuat baik,dapat mengendalikan emosi, menjaga kebersihan lingkungan (kerja), menjaga silaturahmi sesama. Pandemi covid-19 ini tidak menjadi suatu halangan untuk tidak beribadah dan beraktifitas, justru dengan pandemic ini kreatifitas ini diasah untuk dapat tetap bekerja, sekolah, maupun silaturahmi dengan memanfaatkan teknologi.
WhatsApp_Image_2021-05-18_at_14.24.07.jpeg
Informasi