• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakatan Program Sarjana Mendapatkan Pembekalan Skripsi Semester Genap TA. 2020/2021

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 31 Maret 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 64

FIKES UPNVJ - Dalam rangka persiapan menghadapi skripsi di Semester Genap TA 2020/2021 Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana menyelenggarakan acara Pembekalan Skripsi. Acara tersebut telah dilaksanakan pada hari Senin, 29 Maret 2021 pukul 13.00 – 16.15 secara daring yang dihadiri oleh seluruh peserta Skripsi Semester Genap TA 2020/2021 sebanyak 72 mahasiswa (3 mahasiswa angkatan 2016 dan 69 mahasiswa angkatan 2017) dan para dosen Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta.

Pembekalan_Skripsi_1.jpg

Dalam acara ini, beberapa materi disampaikan oleh perwakilan dosen, antara lain Bapak Arga Buntara, SKM., MPH yang membawakan materi tentang Pengarahan Umum Pelaksanaan Skripsi Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana, materi kedua tentang pedoman penulisan skripsi dibawakan oleh Ibu Ulya Qoulan Karima, SKM., M.Epid dan Ibu Rizki Amalia, SKM., M.H.Sc., lalu diakhiri oleh Ibu Chahya K. Herbawani, S.Keb., Bd., MKM dan Ibu Nayla Kamilia Fithri, SKM, MPH yang memaparkan materi Plagiarisme dan Mekanisme penggunaan TurnItIn.  Selain itu, para pemateri juga menyampaikan kiat-kiat dalam menjalani skripsi dengan baik.

Pembekalan_skripsi.jpg

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh mahasiswa yang menjalani skripsi pada Semester Genap TA 2020/2021 ini dapat memerhatikan jadwal pelaksanaan skripsi dengan baik, menjaga etika kepada seluruh pihak, mengikuti aturan penulisan sesuai pedoman yang berlaku, dan tidak melakukan tidak plagiarisme dalam bentuk apapun, serta dapat memahami mekanisme penggunaan TurnItIn dengan baik. Terakhir, para dosen juga berharap agar acara ini dapat memberikan bekal awal kepada mahasiswa untuk menyelesaikan skripsi dengan hasil yang terbaik sehingga dapat membanggakan nama Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta.

Informasi