• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar Promosi Kesehatan "Maintaining Good Posture During Covid – 19 Pandemic”

  • Terakhir diperbaharui : Minggu, 20 Desember 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 947

FIKES UPNVJ – Pada Sabtu 19 Desember 2020, Mahasiswa/i semester 3 Program Studi Fisioterapi Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta mengadakan kegiatan Promosi Kesehatan yang mengusung tema “Maintaining Good Posture During Covid – 19 Pandemic”. Kegiatan ini dilakukan melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan ini diikuti oleh para pelaku PJJ & WFH. Acara webinar promosi kesehatan 2020 dipandu oleh MC yang bernama Tasya Amalina Hidayat. Webinar Promosi Kesehatan ini merupakan kegiatan pemberian materi mengenai menjaga postur tubuh yang baik, menjaga kesehatan mata & stretching yang dilakukan dimasa PJJ & WFH ini. Acara diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu Tasya Amalina Hidayat, dengan membacakan rundown dan tata tertib yang harus dipatuhi selama acara berlangsung.

main.jpg

Selanjutnya sambutan dari ketua acara yaitu Prayoga Windu Laksana.

main1.jpg

Lalu, sambutan dari Kepala Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga yaitu Bapak Agustiyawan, SST.FT, M.Fis, Ftr.

Main2.jpg

Lalu, Foto bersama dengan 3 gaya yaitu gaya formal, gaya bebas dan gaya bela negara Dilanjut dengan pemaparan materi pertama mengenai Bagaimana Menjaga Postur Tubuh yang Baik yang dibawakan oleh Nadya Ariella selaku mahasiswa aktif fisioterapi kelas A.

Main4.jpg

Selanjutnya materi kedua yaitu mengenai Upaya Menjaga Kesehatan Mata Selama PJJ yang dibawakan oleh Ailsa Nahda Ahnafa Amsah selaku mahasiswa aktif fisioterapi kelas A

main5.jpg

dan dilanjut dengan kuis dari materi pertama dan kedua. Lalu pemaparan materi yang terakhir yaitu mengenai Stretching yang Dilakukan Dimasa PJJ dan WFH yang dibawakan oleh Jihan Ari Utami selaku mahasiswa aktif fisisoterapi kelas A

main6.jpg

dan dilanjut dengan sesi tanya jawab dari ketiga pemateri.

Main7.jpg

Terakhir penambahan jawaban dari pertanyaan para peserta yang telah dijawab oleh pemateri, lalu kritik dan saran dari acara promosi kesehatan tersebut yang disampaikan oleh Ibu Farahdina Bachtiar, S.Ft, Physio, M.Sc dan Bapak Heri Wibisono, AMd.FT, S.Pd, MSi. Lalu acara di tutup oleh MC.

Main3.jpg

Informasi