• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar Tetap Bugar Di Saat Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Dimasa Pandemic Covid-19 Be Strong, Be Healty, and Ready to Activity

  • Terakhir diperbaharui : Sabtu, 19 Desember 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 865

FIKES UPNVJ – Mahasiswa Program Studi Fisioterapi Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta Pada hari Minggu, 13 Desember 2020 telah terselenggara Pengabdian Masyarakat "Be Strong, Be health, and Ready to Activity” Tahun 2020.  Kondisi Pandemi COVID-19 saat ini dengan segala keterbatasannya membuat  penyelenggaraan  kegiatan  abdimas ini diadakan dalam bentuk webinar. Kegiatan ini mengangkat tema "Tetap Bugar di saat pembelajaran jarak jauh (PJJ) dimasa pandemic  COVID-19". Terselenggaranya  seluruh  rangkaian  acara ini merupakan  salah satu output dari mata kuliah Promosi Kesehatan yang diampu oleh Bapak Heri Wibisono, Amd.FT, S.Pd, M.Si dan Ibu Farahdina Bachtiar, S.Ft, Physio, M.Sc. Melihat pandemic COVID – 19 ini yang semakin meningkat dan mengharuskan  mahasiswa belajar dari rumah melalui pembelajaran daring (online), sehingga memicu terjadinya nyeri leher dan pundak. Dengan target sasaran yaitu pelajar / mahasiswa yang melakukan pembelajaran secara daring (online).

WhatsApp_Image_2020-12-08_at_20.12.01.jpeg

Dimulai pada pukul  08.00 - 12.00 WIB melalui  Zoom conference meeting, webinar ini menghadirkan Bapak  Agustiyawan, SST.FT, M.Fis selaku Ketua program studi Fisioterapi  Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta dan di hadiri juga oleh dosen Fisioterapi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran  Jakarta  yaitu Bapak  Eko Prabowo, S.Fis, M.Fis, Ibu Purnamadyawati, SSt,Ft, SKM, M.Fis, Ibu  Suci Ismayasa, SST. FT, M.Erg dan Ibu Condrowati, S.Fis, M.Sc. Sebagai  pembicara  yaitu  Aditia Pratama mahasiswa Program Studi Fisioterapi Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan  Nasional  Veteran Jakarta.  Kegiatan Pengabdian Masyarakat  ini juga menggunakan konsep talkshow  untuk  lebih menarik perhatian  peserta, dan  juga menampilkan  video stretching lalu peserta mengikutinya.  Pengabdian masyarakat ini pada intinya untuk memberitahukan kepada mahasiswa agar tetap berolaraga dan melakukan stretching di masa pandemic COVID – 19 .

prokes1.jpg

Informasi