• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

FIKES Peduli Covid-19 BEM Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 02 November 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 810

FIKES UPNVJ - Penyebaran virus corona di Indonesia terus meluas. Dampak virus ini sangat mengkhawatirkan. Ratusan ribu orang terkonfirmasi positif, sementara puluhan ribu orang lainnya meninggal dunia.Angka tersebut bukan statistik semata, melainkan menyangkut nyawa dan kehidupan banyak orang. Penyebaran corona berdampak pada banyak hal mulai dari kesehatan banyak orang, sampai kehidupan ekonomi masyarakat kecil yang menurun drastis. Untuk itu, BEM FIKES UPNVJ melakukan kegiatan “Fikes Peduli COVID-19” untuk membantu masyarakat yang terdampak ekonomi akibat COVID-19.

FIKES_Peduli3.jpg

Kegiatan “Fikes Peduli COVID-19” merupakan kegiatan penggalangan dana yang merupakan rangkaian acara “FOHS PROJECT 2020” dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian Warga FIKES maupun masyarakat umum dalam membantu orang-orang yang terdampak COVID-19 dari segi ekonomi. Keikutsertaan penggalangan dana ini yakni dari mahasiswa maupun masyarakat umum yang disalurkan kepada masyarakat di desa binaan Fikes, yaitu kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Depok yang terdampak ekonomi akibat COVID-19.

FIKES_Peduli1.jpg

Kegiatan pengumpulan donasi dilakukan mulai dari saat pembukaan FOHS Project yaitu tanggal 5 Oktober 2020 dan ditutup pada 27 Oktober 2020. Donasi yang terkumpul sebanya Rp 1.305.000,-. Pada 29 Oktober 2020, telah dilakukan penyaluran donasi tersebut kepada 20 kepala keluarga yang terdampak ekonomi akibat Covid-19 di Kelurahan Krukut. Kegiatan ini dilakukan dengan cara mengunjungi rumah 20 kepala kelarga tersebut untuk diberikan donasi. Donasi yang diberikan berupa Beras 2 L, minyak 1 L, gula 1 KG, bihun, 1 masker, dan 1 handsanitizer kepada masing-masing kepala keluarga.

FIKES_Peduli2.jpg

Terima kasih kepada kepada seluruh pendonasi yang telah berkontribusi terhadap acara ini. Diharapkan setelah diselenggarakannya kegiatan ini, masyarakat dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama serta donasi yang diberikan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya.

FIKES_Peduli.jpg

-BEM FIKES UPN Veteran Jakarta-

Informasi