• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pembekalan Organisasi (Beragsi) “Prepare Yourself for Organization through Self Management (Performa)”

  • Terakhir diperbaharui : Sabtu, 31 Oktober 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 362

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Pembekalan Organisasi (Beragsi) 2020 pada tanggal 31 Oktober 2020 yang dilaksanakan via online melalui Zoom Meeting dari pukul 08.45 sampai 11.30 WIB. Tema dari Beragsi 2020 adalah “Prepare Yourself for Organization through Self Management (Performa)”. Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 150 Mahasiswa/i Prodi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta, Alumni Prodi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta, Pembina HMKM UPN Veteran Jakarta, dan 2 pembicara.

beragsi.jpg

Kegiatan Beragsi 2020 dibawakan oleh seorang MC, yaitu Rizka Yuliana Rachman selaku Mahasiswi aktif Prodi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta angkatan 2019. Rangkaian acara Beragsi 2020 diawali dengan pembukaan dan pembacaan tata tertib oleh MC, mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, sesi foto bersama, dan dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua HMKM periode 2019/2020, dan Pembina HMKM UPN Veteran Jakarta.

beragsi1.jpg

Acara selanjutnya adalah sesi talkshow yang dibawakan oleh seorang Moderator, yaitu Fanny Azzahra Putri selaku mahasiswi aktif dan berprestasi Prodi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN Veteran Jakarta angkatan 2019. Pada sesi pertama talkshow adalah pemberian materi mengenai “Karakter Diri yang Diperlukan dalam Berorganisasi” yang disampaikan oleh Mauris Ibrahim, SKM. selaku Ketua HMKM UPN Veteran Jakarta periode 2015/2016. Dilanjutkan dengan sesi kedua, yaitu pemberian materi mengenai “Kompetensi Diri sebagai Penunjang Kinerja Sebuah Organisasi” yang disampaikan oleh Baskara Petar Marhaensa selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro periode 2018/2019. Setelah pemaparan materi dari kedua pembicara dibuka sesi tanya jawab mengenai materi yang telah disampaikan dan dilanjutkan dengan diskusi studi kasus. Diskusi studi kasus dilaksanakan dengan mem-breakout room zoom dan membaginya menjadi 10 room, setelah itu adalah pemaparan hasil diskusi studi kasus dari beberapa room yang dilanjutkan dengan tanggapan dari kedua pembicara mengenai hasil diskusi tersebut. Acara ini ditutup dengan pembacaan doa penutup yang dipandu oleh MC.

Informasi