• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kelas HMKM “Prepare Yourself to Make a Great Future”

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 28 Oktober 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 602

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Kelas HMKM yang dilaksanakan selama 5 (lima) hari dengan berbagai rangkaian acara dan mengusung tema “Prepare Yourself to Make a Great Future”. Kegiatan Kelas HMKM ini mengikutsertakan oleh 50 orang peserta yang merupakan mahasiswa aktif Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana angkatan 2019. Rangkaian acara hari pertama yaitu pada tanggal 9 Oktober 2020 terdapat pemaparan materi terkait latar belakang pembuatan program kerja dan grand design yang disampaikan oleh Kepala Divisi HMKM Periode 2020/2021. Kemudian, pada tanggal 11 Oktober 2020 terdapat pemaparan materi terkait KAK, RAB, proposal kegiatan yang disampaikan oleh Sekretaris dan Bendahara HMKM Periode 2020/2021 serta pemaparan terkait problem solving dan evaluasi yang disampaikan oleh Ketua dan Wakil Ketua HMKM Periode 2020/2021.

Evaluasi.jpg

Pada tanggal 18 Oktober 2020 terdapat pemaparan terkait AD-ART dan filosofi HMKM yang disampaikan oleh Dewan Pengawas Organisasi (DPO) serta pemaparan materi terkait sejarah HMKM yang disampaikan oleh Ketua HMKM Periode 2020/2021. Rangkaian acara hari berikutnya yaitu bedah divisi yang dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2020 dan dilakukan oleh masing-masing divisi melalui room Zoom Meeting.

AD.jpg

Pada sesi bedah divisi ini peserta Kelas HMKMM sudah ditempatkan pada room divisi yang memang mereka pilih dengan tujuan untuk mengetahui lebih dalam terkait divisi tersebut. Selanjutnya, rangkaian acara hari terakhir yaitu pada tanggal 28 Oktober 2020 terdapat pemaparan tugas terkait proposal kegiatan, KAK, RAB yang telah dibuat oleh peserta Kelas HMKM. Tujuan adanya pemberian dan pemaparan tugas ini untuk memastikan dan menilai bahwa materi yang disampaikan oleh pembicara pada hari-hari sebelumnya dimengerti oleh peserta dan dapat diimplementasikan secara langsung melalui tugas pembuatan proposal kegiatan, KAK, dan RAB.

Bedah.jpg

Informasi