• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Rapat Koordinasi Dukungan Pelaksanaan Perkuliahan Jarak Jauh dari Orang Tua Dalam masa Pandemi Covid 19

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 18 September 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 109

FIKES UPNVJ - Pada hari Kamis tanggal 17 September 2020 Fakultas Ilmu Kesehatan telah melaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi Dukungan Pelaksanaan Perkuliahan Jarak Jauh (PJJ) dari Orang Tua Mahasiswa Semester Ganjil TA. 2020/2021 didalam masa Pandemi Covid 19. Acara menggunakan aplikasi Zoom Metting  yang dibagi 2 sesi yang pertama dimulai Pukul 10.00 sd 12.00 WIB dan untuk sesi II Pukul 13.00 sd 15.00 WIB, peserta terdiri dari orang tua mahasiswa sesi pertama ada 457 orang tua yang hadir dan untuk sesi ke 2 terdiri dari 268 peserta jadi yang hadir total peserta mahasiswa adalah 725 peserta orang tua yang hadir.

rapatortu1.jpg

Acara dimulai dengan sambutan dari Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, MARS Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta 

ortu.jpg

Kemudian dilanjutkan Paparan yang disampaikan oleh Ibu Sri Yani, SST, FT, MSi di Sesi I dan Untuk Sesi 2 yang dipaparkan oleh wakil Dekan Bidang Akademik Taufik Maryusman, S.GZ, MPd, M.Gizi Menjelasan untuk para orang tua mendukung kegiatan perkuliahan anaknya di masa Pandemi Covid ini untuk tetap melaksanakan perkuliahan, karena saat mahasiswa ada dirumah bukan berati tidak ada kegiatan perkuliahan namun mahasiswa harus Fokus dalam menjalankan kegiatan perkuliahan pada Semester Ganjil Tahun Ajaran 2020/2021 dengan menggunakan Aplikasi zoom secara online. Karena dengan kondisi seperti ini Pihak dari kampus tidak berani mengambil resiko terkait perkuliahan secara luring, mungkin mahasiswa tidak kena Corona di Kampus tapi bisa saja didalam perjalanan seperti di stasiun, angkutan umum dan sebagainya. Maka dari itu diharapkan dari seluruh orang tua agar mendukung kegiatan akademik dalam memantau perkuliahan anaknya bisa di lihat dari SIAKAD mahasiswa untuk mengeck jadwal Kuliah, Nilai mahasiswa yang sudah masuk dsb.

ortu1.jpg

Lalu Dilanjutkan dengan paparan oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Sugianto, SE, MM membahas tentang Pembayaran perkuliahan disemester Ganjil TA. 2020/2021 Ini apakah bisa diberikan keringanan bagi mahasiswa Profesi Ners, dan apakah masih bisa untuk penurunan UKT mahasiswa. Untuk Mahasiswa Profesi tidak dapat penurunan UKT namun bisa untuk mencicil dalam pembayaran.

ortu2.jpg

Kemudian dilanjutkan paparan dari Putri Permatasari, SKM, MKM Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama terkait prestasi mahasiswa agar bisa selalu di dukung oleh orang tua dan mahasiswa harus selalu aktif untuk tetap mengembangkan prestasi agar tetap bisa memajukan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta dan sangat dibutuhkan untuk mahasiswa itu sendiri dalam mengembangkan bakat untuk masa depan mahasiswa maka mohon untuk seluruh orang tua untuk membantu mendukung setiap kegiatan mahasiswa dalam memperoleh prestasi.

rapatortu2.jpg

Informasi