• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Workshop Mendeley Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat 2020 “Organizing Reference Using Mendeley (ORANGE)”

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 10 Maret 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 1359

FIKES UPNVJ - Pada hari Jumat tanggal 6 Maret 2020 telah melaksanakan kegiatan Workshop Mendeley HMKM 2020 dengan tema “Organizing Reference Using Mendeley (ORANGE)” yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat FIKES UPN Veteran Jakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium Tanah Airku FT Lt.5, UPN Veteran Jakarta. Kegiatan ini diikuti oleh 128 peserta.

mendeley1.jpg

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat dalam penulisan sitasi dan referensi dengan menggunakan aplikasi Mendeley. Selain itu, untuk mencegah plagiarisme di lingkungan Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat UPN Veteran Jakarta.

Mendeley2.jpg

Workshop Mendeley ini dibawakan oleh pembicara dari Dosen S1 Kesehatan Masyarakat yaitu Terry Yuliana, MKM. Selain itu, dibantu oleh fasilitator dari Dosen S1 Kesehatan Masyarakat diantaranya Chahya Kharin H, S.Keb., Bd, MKM. dan Rizki Amalia, SKM, M.H.Sc, serta mahasiswa dari angakatan 2018.

Mendeley3.jpg

Workshop ini membahas tentang aturan karya ilmiah, pentingnya reference manager, dan praktik menggunakan Aplikasi Mendeley untuk membuat sitasi dan daftar pustaka. Peserta antusias dalam mengikuti kegiatan ini karena sangat bermanfaat dalam menujang kegiatan akademik.

Mendeley.jpg

Informasi