• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pendidikan Kesehatan Mengenai PHBS dan Coaching Cuci Tangan pada Anak Usia Sekolah di RW 02 Kelurahan Grogol Depok

  • Terakhir diperbaharui : Sabtu, 08 Pebruari 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 1404
FIKES UPN VJ - Pada Hari Jum'at, 07 Februari 2020 pukul 15.00-16.00 WIB Mahasiswa Profesi Ners Melakukan Kegiatan Pendidikan Kesehatan Mengenai PHBS dan Coaching Cuci Tangan pada Anak Usia Sekolah di RW 02 Kelurahan Grogol Depok Tempat : di Aula Mushola Nurul Jannah RW 02 Kelurahan Grogol Depok. Acara yang di Hadiri  oleh dosen  : Ns. Nourmayansa Vidya Anggraini., M.Kep., Sp.Kep.Kom, Ns. Wiwin Winarti, MN, Ns. Diah Tika Anggraeni, dan M.Kep dan Ns. Santi Herlina, M. Kep., Sp.Kep. MB 
32.jpg
Kegiatan ini merupakan kegiatan agregat anak usia sekolah yang dilakukan oleh mahasiswa profesi ners Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Kegiatan dihadiri oleh anak usia sekolah dari RW 02 Kelurahan Grogol Depok.
33.jpg
Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa profesi ners agregat anak usia sekolah adalah melakukan pendidikan kesehatan mengenai PHBS dan couching Cuci tangan, materi yang disampaikan adalah apa saja cuci tangan, manfaat cuci tangan, penyakit yang dapat dicegah dengan cuci tangan dan waktu yang tepat untuk cuci tangan. Kemudian dilanjutkan dengan couching atau demonstrasi 6 langkah benar cuci tangan yang dilakukan oleh semua anak-anak di RW 02. Semua peserta sangat antusias dan dapat menjawab pertanyaan terkait materi yang disampaikan yaitu PHBS (Cuci Tangan).
34.jpg
Informasi