• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pendidikan Kesehatan Mengenai Karies Gigi dan Coaching Sikat Gigi bersama- sama pada Anak Usia Sekolah di RW 02 Kelurahan Grogol Depok

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 13 Pebruari 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 1478
FIKES UPN VJ - Pada hari Sabtu, 08 Februari 2020 pukul 13.00-14.00 WIB Mahasiswa Program Studi Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta melakukan Kegiatan tentang Pendidikan Kesehatan Mengenai Karies Gigi dan Coaching Sikat Gigi bersama- sama pada Anak Usia Sekolah di RW 02 Kelurahan Grogol Depok di Aula Mushola Nurul Jannah RW 02 Kelurahan Grogol Depok. Kegiatan ini dihadiri  oleh Kader RT 06 RW 02 Grogol Ibu Ngatminah. Didampingi oleh Dosen yaitu Ns. Nourmayansa Vidya, M.Kep. Sp.Kep.Kom, Ns.Mareta Dea Rosaline, M.Kep, Ns.Diah Tika Anggraeni, M.Kep
58.jpg
Kegiatan ini merupakan kegiatan agregat anak usia sekolah yang dilakukan oleh mahasiswa Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Kegiatan dihadiri oleh anak usia sekolah dari RW 02 Kelurahan Grogol Depok.
57.jpg
Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Profesi Ners agregat anak usia sekolah adalah melakukan Pendidikan Kesehatan mengenai Karies Gigi dan couching Sikat Gigi bersama-sama, materi yang disampaikan adalah pengertian karies gigi, bagaimana gigi geraham bisa berlubang, penyebab gigi berlubang, makanan yang baik dan yang buruk untuk gigi, tempat karies gigi terbentuk, pencegahan dan empat cara menjaga kesehatan gigi.
56.jpg
Kemudian dilanjutkan dengan couching atau demonstrasi sikat gigi bersama-sama yang dilakukan oleh semua anak-anak di RW 02. Semua peserta sangat antusias dan dapat menjawab pertanyaan terkait materi yang disampaikan yaitu Karies Gigi.
55.jpg
Informasi