• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kegiatan Perkuliahan Mahasiswa Profesi Ners Angkatan 2019

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 18 September 2019
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 1435

Fakultas Ilmu Kesehatan - Program Studi Profesi Ners telah melaksanakan kegiatan Praktek Konsep Dasar Profesi yang dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus - 2 September 2019 yang diadakan di rumah sakit Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu dan Rumah Sakit Umum Daerah Depok yang di Bimbing oleh Ns. Wiwin Winarti, M.Epid,. MN, Ns  Rokhaidah, M.Kep, Sp.Kep.An, Ns. Desmawati, M.Kep,Sp.Kep.Mat.Ph. D Lalu dilanjutkan dengan Praktek Keperawatan Medikal Bedah yang dimulai dari tanggal 4 September sampai dengan 18 Oktober 2019 di  RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu,  Rumah Sakit Umum Daerah Depok dan Rumah Sakit Budi Asih yang didampingi oleh pembimbing  lapangan yaitu Ns. Santi Herlina, M.Kep, Sp.Kep. MB,  Ns. Ani Widiastuti,  M.Kep, Sp.Kep.MB, dan  Ns. Fiora, M.Kep,Sp.Kep.MB. 

RSPAD.jpg

Pengarahan yang diberikan oleh dosen pembimbing saat di RSPAD

Praktik   klinik   Profesi   Ners ini   berfokus   untuk   memperdalam keilmuan   sesuai   dengan   peminatan   mahasiswa   profesi   yaitu   pengelolaan   asuhan keperawatan  secara  komprehensif  dan  holistik  terhadap  klien  yang  mengalami  masalah atau  gangguan  kesehatan  yang  lazim  terjadi  sesuai  dengan  tahapan  pertumbuhan  dan perkembangan  manusia,  dilandasi  prinsip  etik  dan  hukum.  Asuhan  keperawatan  yang diberikan   merupakan  suatu   bentuk   pelayanan   profesional,   didasarkan   pada   ilmu pengetahuan   yang   kokoh   dan   kiat   keperawatan   berbentuk   pelayanan   bio psiko-sosio-kultural-spiritual dengan menggunakan pendekatan proses keperawatan.

KMB.jpg

Mahasiswa Progran Studi Profesi Ners di berikan kesempatan untuk melihat proses operatif dari mulai pre operatif, intra operatif, Dan post operatif di setiap ruanganBelajar instrument yang ada di kamar operasi, dan perannya menjadi perawat sirkuler bu, ada kamar operasi bedah thorax, orthopedi, tht, digestive, anak, bedah plastik, obgyn, mata, jantung dan Kraniotomi, dll

nerspraktekmkmb.jpg

Praktik klinik profesi keperawatan Komprehensif ini berfokus untuk mempe
rdalam
keilmuan sesuai dengan peminatan mahasiswa profesi yaitu pengelolaan asuhan
keperawatan secara komprehensif dan holistik terhadap klien yang mengalami masalah
atau gangguan kesehatan yang lazim terjadi sesuai dengan tahapan pertumbuhan dan
perkemban
gan manusia, dilandasi prinsip etik dan hukum. Asuhan keperawatan yang
diberikan merupakan suatu bentuk pelayanan profesional, didasarkan pada ilmu
pengetahuan yang kkoh dan kiat keperawatan berbentuk pelayanan bio
-
psiko
-
sosio
-
kultural
-
spiritual dengan men
ggunakan pendekatan proses keperawatan.
Informasi