• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar Kewirausahaan Keperawatan 2022 “Workshop LAMNI (Langkah Awal Menuju Nurse Intrepreneur)”

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 23 Maret 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 350

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 19 Maret 2022 telah berlangsung kegiatan Webinar Kewirausahaan Keperawatan 2022 dengan tema  “Workshop LAMNI (Langkah Awal Menuju Nurse Intrepreneur)”. Acara ini diselenggarakan oleh anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (HM-PSIK) yang merupakan mahasiswa aktif  Program Studi Keperawatan Program Sarjana angkatan 2020 dan 2021. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa aktif Program Studi Keperawatan Program Sarjana dan Program Diploma III.

Acara ini menghadirkan 2 pembicara yaitu Ns.Lina Ayu Marcelina,S.Kep. M.Kep, Sp.Kep.Mat yang merupakan Dosen UPNVJ dan Rizki Fajar Saputra, S,Kep,Ners,CH,CHt,CRM  yang merupakan Perawat di RSUD Tarakan. Acara Webinar Kewirausahaan Keperawatan 2022 ini dilakukan pada pukul 08.00 – 11.30 WIB melalui Platform Zoom Meeting. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk Menciptakan jiwa wirausaha mahasiswa, menumbuhkan pola pikir yang kreatif dalam membuat sebuah usaha, meningkatkan minat mahasiswa UPNVJ untuk berpartisipasi dalam kegiatan KBMI 2023, Persiapan PKM Kewirausahaan 2023 dan rangkaian Dies Natalis Bussiness Day 2022.

WhatsApp_Image_2022-03-23_at_14.01.22.jpeg

Acara Webinar Kewirausahaan Keperawatan 2022 dimulai dengan pembacaan susunan acara dan tata tertib dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Foto Bersama dengan pose Bela Negara. Peserta yang hadir terdiri dari mahasiswa aktif Program Studi Keperawatan Program Sarjana dan Program Diploma III.

Acara berikutnya ialah sambutan oleh Ervina Ria Purwandani selaku Ketua Pelaksana kegiatan Webinar Kewirausahaan Keperawatan 2022. Dilanjutkan Sambutan oleh Ketua HMPSIK Nirmala dan dilanjutkan lagi sambutan oleh Ns. Santi Herlina, S.Kep.,M.Kep.,Sp.Kep.MB selaku Wakil Dekan Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta. Acara dilanjutkan dengan membacakan CV Moderator, Adinda Zahra Nabila selaku Mahasiswa aktif  Program Studi Keperawatan Program Sarjana oleh MC.

WhatsApp_Image_2022-03-23_at_14.00.28.jpeg

Acara diambil alih oleh Adinda Zahra Nabila selaku moderator dan masuk keinti acara yakni penyampaian materi narasumber pertama oleh Ns.Lina Ayu Marcelina,S.Kep. M.Kep, Sp.Kep.Mat yang merupakan Dosen UPNVJ dengan materi Tips dan Trik Menjadi Nurse Entrepreneur di Usia Muda.

WhatsApp_Image_2022-03-23_at_14.00.43.jpeg

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi ke dua oleh Rizki Fajar Saputra, S,Kep,Ners,CH,CHt,CRM  yang merupakan Perawat di RSUD Tarakan dengan materi Berwirausaha disamping profesi utama dan acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh pemateri pertama dan kedua dengan dipandu oleh Moderator. Lalu, acara dilanjutkan dengan pemberian sertifikat sebagai penghargaan kepada para narasumber. (Binta Fahma Isnaeni)

WhatsApp_Image_2022-03-23_at_14.01.08.jpeg

Informasi