• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pendampingan Teknis Pengisian Rencena Pembelajaran Semester (RPS) ke Sistem Informasi Capaian Pembelajaran (SIM-CPL) S1 Kesehatan Masyarakat

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 18 April 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 124

FIKES UPNVJ - Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta mengadakan Pendampingan Teknis Pengisian Rencena Pembelajaran Semester (RPS) ke Sistem Informasi Capaian Pembelajaran (SIM-CPL)  pada hari Jumat, tanggal 1 April 2024 pukul 13.00 WIB secara daring melalui zoom meeting, dihadiri oleh semua dosen aktif Prodi Kesmas. Kegitan ini diawali dengan sambutan dari Koordinator Program Studi Kesehatan Masyarakat yaitu Dr. Chandrayani Simanjorang, SKM., M. Epid.

WhatsApp_Image_2024-04-18_at_15.01.17.jpeg

Pendampingan Teknis Pengisian RPS Ke SIMCPL di pimpin oleh Bapak Dodhi Widyatnoko, S.Gz.,M.K.M yang didampingi oleh Ibu Dr. Lusyta Puri Ardhiyanti, S.St., M.Kes selaku Trainer yang ditunjuk, oleh Koordinator Program Studi Prodi Kesmas yang diketahui oleh LP3M, dalam pemaparan dijelaskan tahapan dalam penginputan RPS ke SIMCPL yang harus dilakukan oleh koordinator Mata Kuliah  yang dimulai dengan mengisi sub CPMK, melakukan Pemetaan CPMK-CPL, pengisian Rencana Asesmen dan Evaluasi, pengisian Rencana pembelajaran, dan terakhir adalah Finalisasi.

WhatsApp_Image_2024-04-18_at_15.01.12.jpeg

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan secara teknis pengisian Aplikasi RPS Online melalui SIMCPL yang telah dipersiapkan oleh LP3M UPNVJ, sehingga diharapkan data yang terinput kedalam sistem tersebut dapat mengoptimalkan pengembangan aplikasi ketercapaian profil lulusan, monitoring pembelajaran dan input nilai mata kuliah secara berkala untuk evaluasi pembelajaran.

Informasi