• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Sharing Session with Alumni of Public Health UPNVJ 2024 “Reach For The Stars of Public Health: Constructing a Healthy and Empowered Community”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 03 Juni 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 111

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Sharing Session with Alumni of Public Health UPNVJ 2024 pada hari Minggu, 19 Mei 2024 dimulai dari pukul 08.30 WIB hingga selesai secara online pada platform Zoom Meeting. Tema dari kegiatan ini adalah “Reach For The Stars of Public Health: Constructing a Healthy and Empowered Community”. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar mahasiswa dengan alumni Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta, mewadahi Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta untuk dapat meningkatkan pengetahuan mengenai peminatan yang akan diambil serta kehidupan kerja di berbagai sektor peminatan Kesehatan Masyarakat setelah lulus nanti.

WhatsApp_Image_2024-06-03_at_17.18.50.jpeg

 Sharing Session with Alumni of Public Health UPNVJ 2024 dipandu oleh Devrina Jasmine sebagi Master of Ceremony dan diawali dengan registrasi peserta, pengisian pretest, pembukaan acara, pembacaan tata tertib, dan foto bersama dengan pose bela negara. Dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya, Mars Bela Negara, dan Mars Kesehatan Masyarakat. Lalu dilanjut dengan pemaparan singkat mengenai Grand Design dari Club Peminatan Kesehatan Masyarakat UPN “Veteran” Jakarta yaitu OHSEF (Occupational Health, Safety and Environment Forum), FORHAPS (Forum of Health Administration and Policy Student), dan ENVIHSA (Environmental Health Student Association). Kemudian, sambutan dari Ketua Pelaksana yaitu Amara Rhaly Nadira, sambutan Ketua Umum HMKM UPNVJ 2024/2025 yang diwakilkan oleh Wakil Ketua Umum HMKM 2024/2025 yaitu Raissa Amira Zahida, dan sambutan oleh Koordinator Program Studi Kesehatan Masyarakat sekaligus pembina HMKM yaitu Ibu Dr. Chandrayani Simanjorang, S.K.M., M.Epid.

WhatsApp_Image_2024-06-03_at_17.18.04.jpeg

Selanjutnya adalah pembacaan CV Moderator pertama oleh MC yaitu Ashfiya Vi’aqila El-Tsana. Moderator membacakan CV pembicara Kesehatan Lingkungan yaitu Saudari Rachma Aditria, S.K.L., lalu pemaparan materi Kesehatan Lingkungan yang dilanjutkan dengan sesi Sharing Session. Lalu, pembacaan CV pembicara Administrasi Kebijakan dan Kesehatan yaitu Saudari Indah Sukmawati, S.K.M. oleh moderator, lalu pemaparan materi Administrasi Kebijakan dan Kesehatan yang dilanjutkan dengan sesi sharing session bersama moderator. Kemudian, dilanjut dengan pembacaan CV pembicara Kesehatan Reproduksi yaitu Saudari Nur Annisa Fauziyah, A.Md.Keb., S.ST., M.K.M., lalu pemaparan materi Kesehatan Reproduksi, dilanjut dengan sesi sharing session bersama moderator.

Selanjutnya adalah sesi ice breaking yang dipandu oleh MC dan dilanjut dengan sesi tanya jawab dengan pembicara peminatan Kesehatan Lingkungan, Administrasi Kebijakan dan Kesehatan, dan Kesehatan Reproduksi yang dipandu oleh moderator. Kemudian, sesi Ishoma oleh MC selama 15 menit. Setelahnya, memasuki sesi kedua yaitu dimulai dari pembacaan CV Moderator kedua yaitu Vyrza Aristya Safitriani oleh MC. Moderator membacakan CV pembicara Keselamatan dan Kesehatan Kerja yaitu Saudara Avel Pertama Putra, S.K.M., lalu pemaparan materi yang dilanjutkan dengan sesi Sharing Session dengan moderator. Kemudian moderator membacakan CV pembicara Epidemiologi yaitu Saudara Yehezkiel Gabriel Sutopo, S.K.M., lalu pemaparan materi Epidemiologi dan sesi sharing session bersama moderator. Sesi kedua diakhiri dengan tanya jawab dengan pembicara Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan pembicara Epidemiologi bersama moderator. Terakhir, penutupan oleh MC serta pengisian posttest. (AA)

Informasi