• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Capping Day Program Studi Keperawatan Prodi Diploma Tiga dan Sarjana Keperawatan Tahun 2024

  • Terakhir diperbaharui : Sabtu, 01 Juni 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 94

FIKES UPNVJ - Pada hari Rabu, 22 Mei 2024 mahasiswa program studi Keperawatan Program Diploma Tiga dan Sarjana Keperawatan telah melaksanakan kegiatan Capping Day yang dilaksanakan secara offline di Auditorium Tanah Airku Lantai 5 UPNVJ. Peserta capping day terdiri dari 122 mahasiswa program sarjana Keperawatan dan 79 mahasiswa program diploma tiga keperawatan, para undangan terdiri dari Rektor, Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2, Wakil Rektor 3, Ketua LP3M, Para Kajur dan Kaprodi, dosen Keperawatan, perwakilan dari RS dr. Suyoto Pusrehab Kemhan, RS TNI AL Marinir Cilandak, RSAL Mintoharjo, RSUD Depok, DPD PPNI Jakarta Selatan.

WhatsApp_Image_2024-06-01_at_11.31.36.jpeg

Capping day merupakan acara sumpah kepaniteraan dan pemasanga cap untuk mahasiswa keperawatan yang akan melakukan praktik klinik. Acara ini diperlukan oleh mahasiswa agar bisa memasuki rumah sakit untuk praktik klinik. Pada kegiatan ini diawali pembukaan oleh MC, menyanyikan lagi Indonesia Raya, Mars bela Negara, dan Mars PPNI. Kemduain pernyataan pembukaan kegiatan oleh Dekan FIKES UPNVJ yaitu Desmawati, SKp, M.Kep, Sp. Kep, Mat., PhD, dilanjutkan dengan laporan akademik oleh Ketua Jurusan Keperawatan Ns. Cut Sarida Pompey, S.Kep., M.N.S.

Selanjutnya prosesi pemasangan Cap, Pin, dan papan nama oleh Dekan FIKES UPNVJ didampingi ketua jurusan keperawatan. Perwakilan Program Studi Keperawatan Program Sarjana diwakili oleh Wahid Hidayat dan Elma Monika, perawakilan Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga oleh Vieris Fadel Muhammad dan Novi Ananta Hapsari. Kemudian pengucapan janji kepaniteraan mahasiswa Program Studi Keperawatan Diploma Tiga dan Sarjana FIKES UPNVJ yang dipandu oleh Dekan FIKES UPNVJ.

Penandatanganan berita acara ucap janji kepaniteraan ditandatangani oleh perwakilan mahasiswa, diambil janji dekan FIKES UPNVJ, dan disaksikan oleh ketua jurusan keperawatan, kaprodi sarjana keperawatan dan kaprodi diploma tiga keperawatan. Dilanjutkan dengan pemutaran video keperawatan I’am A Nurse. Kemudian sambutan-sambutan yaitu sambutan perwakilan mahasiswa program studi keperawatan FIKES UPNVJ diwakili oleh Mubyar Tanza Zulfikar, sambutan Dekan FIKES UPNVJ, dan sambutan Rektor UPNVJ atau yang mewakili.

IMG_9890.JPG

Setelah sambutan-sambutan dilanjutkan penyampaian materi DPD PPNI Jakarta Selatan tentang etika keperawatan oleh ketua DPD PPNI Jakarta Selatan Ns. Iwan, S.Kep Dilanjutkan dengan menyanyikan hymne PPNI, pembacaan doa , dan penutupan capping day oleh dekan FIKES UPNVJ. Sesi akhir adalah foto bersama dan ucapan selamat kepada mahasiswa keperawatan.

WhatsApp_Image_2024-06-01_at_11.38.10.jpeg

Terselenggaranya kegiatan Capping Day ini bertujuan untuk menjunjung tinggi kode etik keperawaran. Hasil dari kegiatan ini adalah terbentuknya mahasiswa keperawatan yang menjunjung tinggi kode etik profesi sejak praktik klinik sehingga pada saat menjadi perawat akan terus menginternalisasi kode etik profesi dalam setiap memberikan asuhan keperawatan.

Informasi