• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

An-Nahl Academy 1

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 20 Juni 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 89

FIKES UPNVJ - Nama kegiatan ini adalah An-Nahl Academy 1 KSMI An-Nahl Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta tahun 2024. Kegiatan ini berupa workshop penulisan esai yang mengusung tema “Menguak Potensi Esai: Dari Kertas Menjadi Karya Seni". An-Nahl Academy 1 merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan program kerja Divisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa KSMI An-Nahl. Terselenggaranya program kerja An-Nahl Academy 1 KSMI An Nahl Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta Tahun 2024 bertujuan untuk, membantu peserta dalam penguasaan struktur dan format esai, mengembangkan kemampuan riset dan pengumpulan data, memperkuat kemampuan komunikasi dan bahasa, mengembangkan kreativitas dan inovasi dan meningkatkan kepercayaan diri dan semangat menulis.

WhatsApp_Image_2024-06-20_at_10.10.04.jpeg

Kegiatan An-Nahl Academy 1 dilaksanakan pada Sabtu, 08 Juni 2024 secara daring melalui platform Zoom Meeting. Kegiatan ini dihadiri oleh 40 peserta yang terdiri dari pembina KSMI An-Nahl Bu Ns. Nourmayansa Vidya Anggraini, M.Kep., Sp.Kep.Kom., kader KSMI An-Nahl, LDF dan LDK Uswah UPN "Veteran" Jakarta, Mahasiswa/Mahasiswi UPN “Veteran” Jakarta, serta masyarakat umum. Kegiatan ini berlangsung selama 3 jam 45 menit yang diawali dengan pengisian presensi dan pretest oleh peserta serta pembukaan acara oleh MC, pemutaran lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Rajwa Namora Sirait. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan pertama disampaikan oleh M. Elvan Ramdhani selaku Ketua Pelaksana An-Nahl Academy 1. Sambutan kedua disampaikan oleh Imam Syafe’i selaku Ketua Umum KSMI An-Nahl dan sambutan terakhir oleh Ibu Ns. Nourmayansa Vidya Anggraini, M.Kep., Sp.Kep.Kom. selaku Pembina KSMI An-Nahl.

WhatsApp_Image_2024-06-20_at_10.08.47.jpeg

Kemudian, MC membacakan CV pemateri dan memasuki acara inti yakni penyampaian materi dan bedah karya oleh Saudara Thabed Tholib Baladraf dan disambung sesi diskusi dan tanya jawab. Setelah itu, dilakukan penyerahan sertifikat oleh ketua pelaksana kepada pemateri. Selanjutnya adalah sesi ice breaking dan diakhiri dengan sesi dokumentasi, pembacaan doa, pengisian posttest dan evaluasi oleh peserta serta penutupan oleh MC. Setelah acara selesai, para peserta diberikan penugasan untuk mengirimkan hasil esai mereka. Esai tersebut akan melalui proses proofreading dan penilaian oleh pemateri, Thabed Tholib Baladraf. Proses pengiriman dan penilaian akan dilakukan melalui tautan yang dibagikan di grup chat WhatsApp peserta. (ANK)

WhatsApp_Image_2024-06-20_at_10.08.58.jpeg

Informasi