• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Company Visit I OHSEF 2024 “Work Safe, Get Home Healthy”

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 02 Mei 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 91

FIKES UPNVJ - Pada hari Senin, 29 April 2024 telah dilaksanakan program kerja Company Visit I OHSEF UPNVJ 2024 atau Kunjungan Perusahaan di PT Pembangunan Perumahan (PP) Tbk. Kunjungan lapangan dilaksanakan di Proyek Tol Kataraja Seksi di Pantai Indah Kapuk (PIK). PT PP Proyek Tol Kataraja merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Industri, Konstruksi, Engineering Procurement dan Construction (EPC), perdagangan, pengelolaan kawasan, layanan jasa peningkatan kemampuan di bidang konstruksi, jasa engineering dan perencanaan, pengembangan serta optimalisasi pemanfaatan sumber daya.

WhatsApp_Image_2024-05-02_at_08.08.29.jpeg

Dengan mengangkat tema “Work Safe, Get Home Healthy”, Company Visit bertujuan untuk memahami sistem kerja suatu perusahaan, memotivasi para peserta untuk mendapatkan pandangan lebih lanjut mengenai dunia kerja terutama dalam aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di bidang konstruksi. Meningkatkan motivasi untuk lebih mempelajari mengenai pengendalian kebisingan, getaran, dan ventilasi pada suatu perusahaan. Melalui kegiatan ini juga harapannya dapat menjalin hubungan kerja sama yang baik antara Occupational Health, Safety, and Environment Forum (OHSEF) periode 2024/2025 dengan perusahaan yang dituju.

WhatsApp_Image_2024-05-02_at_08.08.57.jpeg

Dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa rangkaian acara yang telah dilakukan, dimulai dengan pembukaan dari pihak PT PP Proyek Tol Kataraja, sambutan dari Bapak Agus Iswahyudi selaku Project Manager, presentasi company profile yang berisikan visi misi perusahaan serta beberapa penghargaan yang telah diterima, pemutaran lagu Indonesia Raya dan penayangan Safety Induction. Dilanjutkan dengan pemaparan implementasi HSE di perusahaan oleh Bapak Kurdivan selaku HSE Site Manager, yang terdapat pengenalan tentang program K3L, rencana program strategis, serta isu dalam perusahaan. Disambung dengan sesi tanya jawab, pemberian plakat dari OHSEF UPNVJ, site visit ke proyek tol dan pengaspalan jalan, foto bersama, dan ditutup oleh penutupan dari pihak PT PP Proyek Tol Kataraja dan OHSEF UPNVJ.

WhatsApp_Image_2024-05-02_at_08.09.31.jpeg

WhatsApp_Image_2024-05-02_at_08.09.55.jpeg

Diharapkan setelah terlaksananya Company Visit 1 ini, peserta mendapatkan pengetahuan serta pengalaman baru terkait mengenai penerapan ilmu Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada suatu perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi. Selain itu diharapkan dapat terjalin relasi pada Program Studi Kesehatan Masyarakat UPN “Veteran” Jakarta khususnya pada peminatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja dengan PT PP Proyek Tol Kataraja.

Penulis: Audrey Zanetha E. S.

Informasi