• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Physiotherapy Goes To School “Towards a Future Career with Physiotherapy”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 12 Pebruari 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 111

FIKESUPNVJ – Telah terselenggara kegiatan Physiotherapy Goes To School pada hari Jumat, Senin, Selasa, dan Sabtu tanggal 2, 5, 6, dan 10 Februari 2024  yang dilaksanakan secara offline dengan mendatangi sekolah-sekolah, diantaranya SMAN 97 Jakarta, SMA Putra Bangsa, SMAN 4 Bogor, SMA Triguna Utama, SMAN 74 Jakarta, dan SMA Al Ghazali Bogor, dan juga dilaksanakan via online melalui Zoom Meeting dengan tema “Towards a Future Career with Physiotherapy. Kegiatan  Physiotherapy Goes To School merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh Departemen Sosial Masyarakat yang bertujuan untuk memperkenalkan Program Studi Fisioterapi sendiri. Kegiatan ini memberikan wadah kepada siswa/i dalam bentuk sosialisasi dan tanya jawab mengenai Program Studi Fisioterapi khususnya Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta.

WhatsApp_Image_2024-03-02_at_11.57.59.jpeg

Pada hari pertama, kegiatan ini dilaksanakan secara offline di SMAN 97 Jakarta di mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 11.30 WIB. Lalu pada hari kedua, kegiatan ini dilaksanakan secara offline di SMA Putra Bangsa, SMAN 4 Bogor, dan SMA Triguna Utama di mulai dari pukul 08.30 WIB hingga 11.30 WIB. Lalu pada hari ketiga, kegiatan ini dilaksanakan secara offline di SMA Al Ghazali Bogor dan SMAN 74 Jakarta di mulai 08.30 WIB hingga 11.00 WIB. Dan pada hari keempat, kegiatan ini berlangsung secara online melalui Zoom Meeting. Kegiatan Physiotherapy Goes to School ini telah dihadiri oleh kurang lebih 100 peserta offline yang berasal dari SMAN 97 Jakarta, SMA Putra Bangsa, SMAN 4 Bogor, SMA Triguna Utama, SMAN 74 Jakarta, dan SMA Al Ghazali Bogor, serta kurang lebih 50 peserta online yang berasal dari berbagai sekolah.

WhatsApp_Image_2024-03-02_at_11.54.21.jpeg

Kegiatan hari pertama diadakan secara offline di SMAN 97 Jakarta, dipandu oleh Adinda Tasya Maharani dan Janika Triadita selaku pembawa acara yang merupakan Mahasiswa Aktif Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2023. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, laporan ketua pelaksana Physiotherapy Goes to School, sambutan ketua Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga, sambutan dari pihak sekolah, lalu dilanjutkan dengan sesi foto bersama oleh seluruh peserta dan panitia, dan penyerahan sertifikat pada sekolah yang dituju. Selanjutnya peserta melakukan pretest yang dipandu oleh panitia, pemaparan materi yang dipaparkan oleh Syafira Putri Ninda Arianti dan Anisa Nurhalifah selaku Mahasiswa Aktif  Fisioterapi Program Diploma Tiga angkatan 2022 dan 2023, games, peserta melakukan post test yang dipandu oleh panitia, dan pembagian doorprize, serta penutupan.

WhatsApp_Image_2024-03-02_at_11.48.39.jpeg

Kegiatan hari kedua diadakan secara offline di SMA Putra Bangsa, SMAN 4 Bogor, dan SMA Triguna Utama , dipandu oleh Nadira Secionova Putri dan Fathiya Auliya Muthmainnah selaku pembawa acara yang merupakan Mahasiswa Aktif Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2023. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, laporan ketua pelaksana Physiotherapy Goes to School, sambutan ketua Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga, sambutan dari pihak sekolah, lalu dilanjutkan dengan sesi foto bersama oleh seluruh peserta dan panitia, dan penyerahan sertifikat pada sekolah yang dituju. Selanjutnya peserta melakukan pretest yang dipandu oleh panitia, pemaparan materi yang dipaparkan oleh Muhammad Indra Apriyanda dan Az Zahrani Lintang selaku Mahasiswa Aktif  Fisioterapi Program Diploma Tiga angkatan 2022, games, peserta melakukan post test yang dipandu oleh panitia, dan pembagian doorprize, serta penutupan.

Kegiatan hari ketiga diadakan secara offline di SMA Al Ghazali Bogor dan SMAN 74 Jakarta, dipandu oleh Alfonso Oclind Gabe Damanik dan Putri Rostiani Asuroh selaku pembawa acara yang merupakan Mahasiswa Aktif Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2022 dan 2023. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, laporan ketua pelaksana Physiotherapy Goes to School, sambutan ketua Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga, sambutan dari pihak sekolah, lalu dilanjutkan dengan sesi foto bersama oleh seluruh peserta dan panitia, dan penyerahan sertifikat pada sekolah yang dituju. Selanjutnya peserta melakukan pretest yang dipandu oleh panitia, pemaparan materi yang dipaparkan oleh Firda Aurelia Puspa dan Khaysilah Wahyu Diany selaku Mahasiswa Aktif  Fisioterapi Program Diploma Tiga angkatan 2022 dan 2023, games, peserta melakukan post test yang dipandu oleh panitia, dan pembagian doorprize, serta penutupan.

Kegiatan hari terakhir yang dilakukan secara online dipandu oleh Alfonso Oclind Gabe Damanik dan Putri Rostiani Asuroh selaku pembawa acara yang merupakan Mahasiswa Aktif Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2022 dan 2023. Kemudian kegiatan ini diawali dengan pembukaan, laporan ketua pelaksana Physiotherapy Goes to School, sambutan ketua Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga, sambutan Ketua Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga, dan sambutan Ketua Jurusan Fisioterapi dilanjutkan dengan foto bersama oleh seluruh peserta dan panitia. Selanjutnya peserta melakukan pretest yang dipandu oleh panitia pemaparan materi yang dipaparkan oleh bapak Agustiyawan, SST.FT, M.Fis, Ftr, AIFO selaku Dosen Aktif Fisioterapi, peserta melakukan post test yang dipandu oleh panitia dan pembagian doorprize, serta penutupan.

Informasi