• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Lomba Cerdas Cermat Physiotherapy Festival Dies Natalis 2023

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 23 Mei 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 52

FIKES UPNVJ - Pada Sabtu, 20 Mei 2023 telah dilaksanakan kegiatan Lomba Cerdas Cermat dalam acara Physiotherapy Festival Dies Natalis 2.0 dengan tema “Kembangkan Minat dan Bakatmu Menuju Generasi Milenial yang Unggul” yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Sarjana (HISFO) UPN “Veteran” Jakarta periode 2023/2024 secara online di Platform Zoom Meeting. Acara ini dilaksanakan untuk memperingati dua tahun pertama terbentuknya S1 Fisioterapi UPN “Veteran” Jakarta serta untuk menambah pengetahuan serta wawasan para peserta yang mengikuti lomba. Acara ini dipandu oleh Ghyffara Agathy Putri selaku pembawa acara dari Lomba Cerdas Cermat yang diikuti oleh 50 peserta di dalam Platform Zoom Meeting, peserta yang mengikuti lomba tersebut terdiri dari mahasiswa fisioterapi dari berbagai universitas.

WhatsApp_Image_2023-05-23_at_13.34.41.jpeg

Acara ini dibuka oleh pembawa acara dilanjutkan dengan doa, mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Dilanjutkan dengan sambutan ucapan selamat datang yang dilakukan oleh Khaira Zahfarina Fatah selaku Ketua Pelaksana kepada seluruh peserta. Setelah sambutan Ketua, pembawa acara membacakan tata tertib lomba kepada semua peserta dan memastikan mereka memahami aturan yang berlaku selama pelaksanaan lomba.

WhatsApp_Image_2023-05-23_at_13.37.02.jpeg

Selanjutnya, semua peserta dan panitia melakukan sesi foto bersama sebagai dokumentasi. Kemudian, peserta diberikan waktu untuk mempersiapkan diri sebelum lomba dimulai. Lomba dimulai, di mana setiap peserta atau tim mengerjakan soal berupa 20 pilihan ganda di Quiziz untuk mendapatkan skor tertinggi dari Ibu Ika Fitri Wulan Dhari, SST., Ft., M.Erg dan Ibu Suci Wahyu Ismiyasa, S.Ft., M.Erg, AIFO selaku dewan juri. Peserta yang berhasil lolos dari babak penyisihan akan maju ke babak semi final. Mereka akan bersaing dengan peserta lain yang memiliki kemampuan sejajar dalam persaingan lomba untuk berkompetisi dengan 20 soal.

Setelah berlomba dalam babak semi final, peserta dan panitia diberikan waktu untuk ISHOMA. Selesai ISHOMA, dilanjutkan dengan babak final, di mana peserta terbaik yang berhasil melalui babak penyisihan dan semi final akan berlomba untuk menyelesaikan satu soal kasus untuk memperebutkan juara. Tidak hanya itu, dewan juri masih mempunyai Golden Question sebanyak dua pertanyaan kepada peserta yang berhasil menjawab dengan benar untuk menambah skor poin tertinggi. Setelah semua peserta dalam babak final selesai, pembawa acara akan mengakhiri acara dengan penutupan. Pemenang tidak diumumkan secara langsung, tetapi akan dimumumkan pada tanggal 3 Juni 2023 mendatang. 

Informasi