• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar Event Faculty of Health Science (FOHS) Project 2022 “Heal Your Inner Child with Love”

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 03 November 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 138

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Webinar Event Faculty of Health Science (FOHS) Project 2022 sebagai salah satu rangkaian acara dari FOHS Project 2022 dalam rangka perayaan Dies Natalis Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta pada hari Minggu, 23 Oktober 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 08.00 – 12.15 WIB melalui Zoom Meeting. Webinar kali ini mengangkat tema “Heal Your Inner Child with Love”.

WhatsApp_Image_2022-11-03_at_08.09.14.jpeg

Webinar event FOHS Project 2022 dibuka oleh Sherly Permata, mahasiswa Prodi Gizi Program Sarjana selaku MC. Selanjutnya dilakukan sesi dokumentasi dan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Acara dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh ketua pelaksana, ketua BEM Fakultas Ilmu Kesehatan Periode 2022/2023, dan Wakil Dekan bidang kemahasiswaan dan kerjasama Fakultas Ilmu Kesehatan. Setelah itu memasuki acara inti yaitu peresmian dan pembukaan kegiatan Webinar FOHS Project 2022 secara simbolis oleh Ns. Santi Herlina, S.Kep., M.Kep., Sp.Kep.MB selaku Wakil Dekan bidang kemahasiswaan dan kerjasama Fakultas Ilmu Kesehatan. Setelah resmi dibuka dilakukan pemaparan rangkaian kegiatan Webinar FOHS Project 2022 kepada seluruh peserta.

WhatsApp_Image_2022-11-03_at_08.09.23.jpeg

Acara berlanjut dengan pemaparan materi 1 oleh Melisa Magdalen, M.Psi., Psikolog dengan judul pembahasan “Get to Know More About Inner Child”. Melisa mengatakan bahwa kita perlu mengenal diri dengan menyadari kebutuhan emosi dasar serta terapkan metode kenali, tenangkan, validasi, terima dan hargai. Setelah sesi pemaparan materi 1 dilanjut dengan sesi tanya jawab selama 15 menit. Setelah sesi tanya jawab materi 1 dilanjut dengan sesi ice breaking berupa kuis melalui aplikasi Quiziz. Setelah sesi ice  breaking selesai, dilanjutkan dengan pemaparan materi 2 oleh Dra. Rosnalisa, M.Psi, Cht Psikolog dengan judul pembahasan “Inner Child: Our Unspoken Trauma” yang berisi tingkatan kehidupan dimulai masa infant dan diakhiri dengan older adult serta perkembangan-perkembangan inner child, Rosnalisa juga mengatakan “Berterimakasihlah pada masa lalu, karena kamu bisa lebih memahami apa yang harus kau hindari, dan saat kau melepaskannya maka kau telah menemukan dirimu sendiri”. Sama seperti sesi pemaparan materi 1, sesi tanya jawab juga ada di pemaparan materi 2 ini yang berlangsung selama 15 menit.

WhatsApp_Image_2022-11-03_at_08.09.29.jpeg

Acara terakhir adalah penutupan, sama halnya seperti pembukaan yang dibuka oleh MC, penutupan pun di akhiri oleh MC dan para peserta mengisi link evaluasi sebagai syarat pemberian sertifikat.

Informasi