• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Seminar Nasional Kesehatan Lingkungan UPN “Veteran” Jakarta 2022 “Stop Wasting Our Food: Mulai Gerakan Zero Waste Sejak Dini”

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 16 November 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 144

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 12 November 2022 telah dilaksanakannya Seminar Nasional Kesehatan Lingkungan UPN “Veteran” Jakarta 2022. Kegiatan seminar ini dilakukan secara luring pada pukul 08.30 WIB di Auditorium Bhineka Tunggal Ika. Gedung Rektorat lantai 4 UPN “Veteran” Jakarta dan dihadiri oleh 60 peserta. Seminar Nasional Kesehatan Lingkungan UPN Veteran Jakarta 2022 mengusung Tema “Stop Wasting Our Food: Mulai Gerakan Zero Waste Sejak Dini”.

WhatsApp_Image_2022-11-16_at_07.44.05.jpeg

Kegiatan Seminar Nasional Kesehatan Lingkungan dibuka oleh Sartika Aliffia dan Mohammad Rayhan Hernadi dari Mahasiswa Progarm Studi Kesehatan Masyarkat Program Sarjana UPN “Veteran”Jakarta selaku MC. Setelah acara dibuka dilakukan pembacaan tata tertib, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, serta pemutaran company profile Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta. Selanjutnya dilakukan sesi sambutan oleh Alya Shafira Rahmadhani selaku Ketua Pelaksana Seminar Nasional Kesehatan Lingkungan UPN “Veteran” Jakarta dan sesi sambutan serta pembukaan oleh Bapak Arga Buntara, SKM, MPH selaku Kepala Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta.

WhatsApp_Image_2022-11-16_at_07.44.11.jpeg

Setelah dilakukan sambutan, dilanjutkan oleh acara seminar yang dipandu oleh Ibu Nayla Kamilia Fithri, SKM, MPH selaku moderator. Materi seminar pertawa disampaikan oleh Dr-Ing Dase Hunaefi, STP, MFoodST dengan pembahasan terkait “Mengenal Lebih Jauh terkait Food Waste di Indonesia”. Selanjutnya dilanjutkan materi seminar kedua yang disampaikan oleh Cogito Ergo Sumadi Rasan mengenai “Meningkatkan Kesadaran terkait Kesehatan Lingkungan dalam Mewujudkan Lingkungan Indonesia yang Sehat”. Sebelum dilanjutkan sesi tanya jawab diadakannya games serta istirahat, sholat, dan makan. Selanjutnya dilakukan sesi tanya jawab secara interaktif oleh beberapa peserta serta pembicara yang dipandu oleh moderator. Setelah dilakukannya sesi tanya jawab, dilakukan penyerahan plakat oleh kepala progam studi dan ketua pelaksana untuk diberikan kepada para pembicara. Selanjutnya dilakukan pengisian post-test dan penutup yang dipandu oleh MC.

Informasi