• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Seminar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Peran dan Tantangan K3 di Era Tranformasi Digital

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 14 November 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 234

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Seminar Nasional Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Hari Minggu, 13 November 2022 pukul 08.00 – 14.00 WIB melalui Zoom Meeting. Kegiatan Seminar Nasional K3 2022 mengangkat tema “Peran dan Tantangan K3 di Era Transformasi Digital”. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa dan dosen Prodi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta, para praktisi dan akademisi kesehatan, serta masyarakat umum.

WhatsApp_Image_2022-11-14_at_13.44.23.jpeg

Kegiatan Seminar Nasional K3 2022 dibuka oleh Dinda Andimi mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta Angkatan 2019 selaku MC. Setelah acara dibuka dilakukan pemutaran video Company Profile WSO (World Safety Organization), Garuda Systrain dan PT Rafika Trans Indonesia selaku sponsor dalam kegiatan Seminar Nasional K3 2022. Lalu pemutaran video Company Profile Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta serta dilanjutkan dengan pemutaran lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Selanjutnya, pemutaran video safety induction dan pembacaan tata tertib selama kegiatan acara berlangsung. Setelah itu dilanjutkan sesi sambutan yang disampaikan oleh Aditya Ferdiansyah selaku ketua pelaksana Seminar Nasionak K3 2022, Bapak Arga Buntara, SKM, MPH selaku Kepala Prodi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta.

WhatsApp_Image_2022-11-14_at_13.45.38.jpeg

Lalu memasuki acara inti yang dibuka oleh Hery Sutanto, S.T.,M.MM selaku keynote speaker. Sesi seminar dipandu oleh Ibu Azizah Musliha Fitri, SKM., MPH selaku moderator. Pemaparan materi pertama membahas terkait “ Dampak Tranformasi Digital Pada Indutri yang Memiliki Risiko Tinggi” yang disampaikan oleh Mat Hasan, ST., MM. Dilanjutkan dengan materi kedua  yang membahas terkait “Tantangan dan Strategi Penerapan K3 di Era Transformasi Digital” yang disampaikan oleh Ulil Amrie ZA, S.Tr.T. Selanjutnya sesi talkshow yang disampaikan oleh Agra M, Khaliwa, S.KKK, M.KKK dengan materi “Pentingnya Penerapan K3 di Era Transformasi Digital”. Setelah sesi materi dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab yang dipandu oleh moderator. Sebelum acara ditutup terdapat pengumuman pemenang lomba poster, Essay dan Video Kegiatan Seminar Nasional K3 2022. Lalu acara ditutup dengan pengisian link absensi berupa quiz yang dipandu oleh MC.

Informasi