• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Latihan Dasar Kepemimpinan Fisioterapi (LDKF) “Build Authority, Form Personality, with Physiotherapy”

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 30 November 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 237

FIKES UPNVJ - Pada hari Senin tanggal 28 November 2022 telah dilaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Fisioterapi (LDKF) dengan tema Build Authority, Form Personality, with Physiotherapy” yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Sarjana (HISFO) Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran”  Jakarta. Acara ini diketuai oleh Anwiena Nimatul Husna dan Fiolita Fatwa Hasyahara selaku pembawa acara, acara ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan kepemimpinan serta wawasan bagi Mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Sarjana angkatan 2022. Latihan Dasar Kepemimpinan Fisioterapi (LDKF) dihadiri oleh 58 peserta yang terdiri dari Mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Sarjana angkatan 2022 dan 36 panitia beserta mentor dari Mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Sarjana angkatan 2021. Acara ini dibuka oleh pembawa acara dilanjutkan dengan doa, mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara.

WhatsApp_Image_2022-11-30_at_21.13.24.jpeg

Kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan yang dilakukan oleh Anwiena Nimatul Husna selaku Ketua Pelaksana, M. Daffa Ramadhianto selaku Ketua HISFO, Bapak Heri Wibisono, AMd.Ft, S.Pd, M.Si, AIFO selaku Kepala Program Studi Fisioterapi Program Sarjana, dilanjutkan oleh sambutan Ketua Jurusan Fisioterapi UPN “Veteran” Jakarta oleh Bapak Agustiyawan, SST, FT, M.Fis, FTr, AIFO sekaligus membuka acara. Kemudian dilanjutkan sesi foto bersama dan pembawa acara membacakan CV M. Daffa Ramadhianto selaku Ketua HISFO dan Solagracia Sukatno Putri selaku Wakil Ketua HISFO.

WhatsApp_Image_2022-11-30_at_21.12.47.jpeg

Dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai organisasi Himpunan Mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Sarjana (HISFO). Selanjutnya sesi tanya jawab dan penyerahan sertifikat kepada pemateri. Dilanjutkan pemaparan materi oleh pembicara 1 yaitu Junianto Patra selaku Ketua BEM FIKES UPN “Veteran” Jakarta yang membawakan materi dengan tema “Kepemimpinan” kemudian pembawa acara menyampaikan kesimpulan dari pemaparan materi yang dibawakan oleh pemateri pertama dan penyerahan sertifikat kepada pemateri. Pukul 13.30 dilakukan Forum Group Discussion secara kelompok kemudian melakukan pemaparan dari hasil diskusi tersebut. Selanjutnya pemaparan materi oleh pembicara 2 yaitu Ibu Farahdina Bachtiar, S.Ft, Physio, M.Sc, AIFO mengenai “Etika Berorganisasi”.

WhatsApp_Image_2022-11-30_at_21.12.18.jpeg

Setelah pemaparan materi selesai pembawa acara memaparkan kesimpulan dari materi tersebut. Seluruh rangkaian acara telah selesai, dilanjutkan dengan penutupan acara oleh pembawa acara.

Informasi